Indosat Pastikan Jaringan Andal

186
0

TASIK – Volume komunikasi pada momen Ramadan dan Lebaran meningkat. Indosat Ooredoo berkomitmen untuk memberi layanan prima melalui kesiapan layanan dan jaringan telekomunikasi.

Sales Area Manager Indosat Tasikmalaya Agung Purnomo mengatakan Indosat Ooredoo telah menyiapkan kapasitas jaringannya untuk mengantisipasi kenaikan trafik telekomunikasi yang selalu meningkat di masa-masa Ramadan dan perayaan Lebaran.

“Perusahaan telah meningkatkan kapasitas data menjadi 18.4 Terabyte/hari,” katanya usai temu media di Cahaya Resto Jalan Dr Soekardjo Selasa (28/5).

Kapasitas data yang disiapkan ini untuk memenuhi puncak kenaikan trafik data yag diprediksi meningkat sebesar 15-20%. Sementara untuk kapasitas layanan SMS disiapkan hingga 975 juta SMS per hari, dan kapasitas layanan suara disiapkan hingga 37 juta Erlang per hari.

”Kesiapan kapasitas jaringan telekomunikasi ini juga didukung dengan penggelaran infrastruktur jaringan 4G Plus yang semakin meningkatkan kualitas pengalaman pelanggan berkomunikasi di jaringan Indosat,” ujarnya.

Kesiapan jaringan Indosat Ooredoo untuk Ramadan dan Lebaran ditunjukkan melalui kegiatan uji jaringan yang telah dilakukan di kota-kota tujuan mudik utama di seluruh Indonesia, yang merepresentasikan kantong-kantong mudik yang memiliki potensi tinggi terjadinya kepadatan tujuan mudik dan kenaikan trafik telekomunikasi cukup tinggi.

“Dari hasil pengetesan menunjukkan bahwa sepanjang rute yang dilalui, aktivitas streaming berjalan dengan baik dan tanpa buffering,” tegasnya.

Tidak hanya meningkatkan kapasitas jaringan, kondisi jaringan telekomunikasi juga dipantau selama Ramadan dan mudik Lebaran melalui Indosat Ooredoo Network Operation Center (i-NOC) dan Indosat Service Operation Center (i-SOC) sebagai pusat monitoring seluruh jaringan dan layanan secara nasional.

Di Tasikmalaya sendiri, sambungnya, untuk semakin mendekatkan diri serta memenuhi kebutuhan pelanggan masyarakat terhadap layanan Indosat, pihaknya membuka tenda penjualan dan pelayanan Rumah 4G di Plaza Asia Tasikmalaya dan Posko Mudik di depan SPBU Rajapolah dari tanggal 29 Mei 2019 sampai dengan 4 Juni 2019. “Ada juga Posko Selling lainnya pasca Lebaran di beberapa tempat wisata seperti Pantai Pangandaran dan Cipanas Garut,” ujarnya.

Lanjutnya, Indosat juga menghadirkan paket New Freedom yang memberikan kuota besar dan gratis nelpon ke semua operator.

“Kuota 30 GB hanya Rp 70 ribu. Pembagiannya 22 GB kuota 24 jam dan 8 GB kuota malam. Ada bonus gratis 40 menit nelpon ke semua operator,” pungkasnya. (rls/na)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.