Ular Kobra Bikin Heboh Warga Kota Banjar, Induknya Berhasil Ditangkap

155
0
TANGKAP KOBRA. Septian, anggota Komunitas Reptil Kota Banjar saat menangkap ular kobra yang sembunyi di susunan genting di samping rumah Deni Jumat (3/1). Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya
TANGKAP KOBRA. Septian, anggota Komunitas Reptil Kota Banjar saat menangkap ular kobra yang sembunyi di susunan genting di samping rumah Deni Jumat (3/1). Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya

BANJAR – Warga Lingkungan Pintu Singa RT 01 RW 17 Kelurahan / Kecamatan Banjar geger karena seekor ular kobra betina jenis Jawa bersembunyi di tumpukan genting samping rumah warga, Deni.

Menurut Deni, ular kobra tersebut Jumat malam (3/1) telah menelan tiga ekor anak ayam milik Wawan, tetangganya. Awalnya, dia mengira suara aneh itu tikus.

“Namun saat dicek ternyata ular, nelan anak ayam. Tapi tidak lama kemudian dikeluarkan lagi,” ujarnya kepada wartawan di lokasi, seusai menyaksikan penangkapan ular oleh tim gabungan.

Setelah menelan tiga ekor anak ayam, ular kobra itu pun memakan induk ayam. Saat itu juga, dia menghubungi petugas Damkar Kota Banjar beserta BPBD dan juga komunitas reptil.

“Alhamdulillah akhirnya bisa ketangkap juga ularnya. Wah kalau tidak, saya sekeluarga tidak bisa tidur nanti,” jelasnya.

Ular kobra itu merupakan induknya, karena anak-anak sekitar rumah sempat melihat ada anak ular kobra di belakang rumah, pas di kolam ikan.

Ketua Komunitas Reptil Kota Banjar Yudi mengatakan dia bersama timnya berhasil menangkap induk ular kobra. Panjangnya sekitar 150 centimeter.

“Awalnya kita terima laporan ada anak ular kobra, eh ternyata malah yang ketangkap induknya,” tuturnya.

Penangkapan ular kobra ini sudah yang kesekian kalinya di Kota Banjar.

“Tadi malam (Jumat malam, Red) juga menangkap ular sanca kembang dengan panjang 2,5 meter di sekitar Perum Az Zahra dengan berat 10 kilogram,” jelasnya. (nto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.