Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.1%

19.5%

7.4%

70%

Infak ASN Pemkab Ciamis Rp662,5 Juta Disalurkan untuk Yatim Piatu

28
0
ISTIMEWA SIMBOLIS. Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menyerahkan bantuan dari infak ASN secara simbolis kepada camat, Jumat (28/8).

CIAMIS – Sebanyak Rp 662,5 juta dari infak aparatur sipil negara (ASN) Peduli Covid-19 di Pemerintah Kabupaten Ciamis sudah terkumpul. Rencananya akan dibagikan kepada 13.250 anak yatim piatu di seluruh desa se-Kabupaten Ciamis.

Pendistribusian bantuan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra kepada camat di Kantor Baznas Kabupaten Ciamis dengan mengusung tema Ciamis Peduli.

Baca juga : Protokol Kesehatan di Ciamis Harus Jadi Budaya Baru

“Sumbangan yang terkumpul dari para ASN telah disepakati bersama bupati dan jajarannya untuk diserahkan kepada anak yatim piatu. Dana tersebut merupakan infak ASN Peduli Covid-19 yang ketiga kalinya.

“Di mana kebijakan pemberian infak 10 persen dari tunjangan para ASN dikeluarkan bupati saat kita dilanda pandemi Covid-19,” paparnya.

Yana menambahkan, terkait teknis pemberian santunan sebelum penyerahan santunan, camat agar menginstruksikan kepada kepala desa untuk mendata calon penerima santunan.

“Jadi nantinya diberikan langsung kepada penerima santunan oleh pemerintah desa,” katanya.

Baca juga : Jangan Ditangkap! Macan Tutul Gunung Sawal Ciamis Punya Sifat Dendam

Lanjut Yana, desa akan diberikan santunan untuk 50 anak yatim piatu, setiap penerima akan mendapatkan sebesar Rp 50 ribu.

“Mudah-mudahan di momentum muharaman, santunan ini bisa diterima oleh anak yatim piatu. Di mana ini merupakan kepedulian sosial khususnya ASN terhadap sesama. Tentunya berharap ke depan program ini bisa menjadi kegiatan rutin dan insyaalloh berkah untuk semuanya, amin,” tuntas Yana. (rls/isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.