Infrastruktur Belum Siap, Tes CPNS Hari Pertama di Kota Tasik Molor

533
DIUNDUR. Akibat ketidak siapan pengadaan infrastruktur, seleksi CPNS diundur. Para peserta seleksi tampak menunggu pelaksanaan setelah shalat Jumat. foto: firgiawan / radar tasikmalaya

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

TASIK – Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk pengisian formasi Kota Tasikmalaya yang diselenggarakan di bale kota, Jumat (26/10) mengalami keterlambatan.

Sesi pertama yang diikuti 360 peserta seharusnya dimulai pada 09.30 WIB diundur menjadi Pukul 13.30 WIB.

Koordinator Pelaksana Badan Kepegawaian Negara (BKN) Herman, menjelaskan pengunduran jadwal dikarenakan beberapa kendala.

Pertama lantaran khawatir mengganggu waktu ibadah Salat Jumat, kemudian infrastruktur tes seperti perangkat komputer belum lengkap, ketiga konektivitas jaringan belum seluruhnya terhubung.

Menurutnya keterlambatan lantaran vendor BKN yakni Sukopindo, selaku penyedia jasa pengadaan peralatan seleksi kompetensi dasar (SKD) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

“Sebetulnya kami sudah semalaman di sini mengerjakan persiapan, tetapi masih ada kendala teknis. 100 unit komputer (laptop) belum sampai, masih diperjalanan,” keluhnya kepada wartawan di sela panitia melakukan persiapan seleksi.

Maka dari itu, kata dia, panitia memutuskan pengunduran waktu sesi pertama pasca salat Jumat, dan sesi terakhir diprediksi berakhir di waktu Magrib.

Di sisi lain, keterlambatan tidak hanya pelaksanaan di Kota Tasikmalaya. Juga di beberapa lokasi lain yang menjadi tempat berlangsungnya tes CPNS.

“Informasi bukan di kita saja yang diundur, Bogor juga setelah salat Jumat. Bahkan di Cirebon itu mulainya jadi Tanggal 28 Oktober,” terangnya.

Salah seorang peserta tes Formasi Umum di Lingkungan Pemkot Tasikmalaya, Waffa (32) mengeluhkan keterlambatan tersebut.

Lantaran panitia mengumumkan pengunduran waktu saat peserta sudah tiba di lokasi.

“Kenapa tidak jauh-jauh diinfokannya. Kita yang sudah siap malah ditunda, jadi harus ke sini lagi nanti siang,” keluhnya. (igi)

 

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.