Infrastruktur Bisa Meningkatkan Daya Saing Usaha

75
0

TASIK – Komunitas Desainer Muslimah Indonesia (KDMI) Tasikmalaya menyambut antusias rencana pembangunan Tol Cileunyi-Garut-Tasikmalaya (Cigatas) karena bisa mempercepat distribusi produk dan penjualan produk fashion.

Ketua KDMI Hesty Widia mengatakan selama ini para desainer mendapatkan bahan baku pembuatan busana dari daerah Bandung dan sekitarnya. Begitupun pemasarannya yang menjangkau area Bandung dan Jabodetabek.

“Makanya rencana pembangunan tol ini menjadi angin segar bagi kami, karena akan mempermudah alur pengiriman produk,” katanya kepada Radar, Senin (24/6).

Tambah dia, tol ini akan meningkatkan daya saing produk busana muslim dari Tasikmalaya karena barang akan lebih cepat sampai ke Bandung atau Jakarta, alur perputaran barang juga bisa lebih cepat. “Nantinya akses menjadi lebih, mobilitas barang pun berputar cepat,” ungkapnya.

Selain itu, adanya tol akan meningkatkan kunjungan konsumen dari luar daerah ke Tasikmalaya. “Sebelumnya kendala untuk datang ke Tasikmalaya ini akses yang memang jauh,” jelas dia.

Tambahnya, saat ini banyak pengiriman produk melalui paket. Jika pengirimannya lebih cepat sampai ke konsumen, tentu bisa meningkatkan kepercayaan pelanggan kepada pengusaha. “Otomatis dengan kecepatan akses itu, pelanggan akan lebih percaya kepada kami sebagai pengusaha busana muslim,” ungkap dia. Hesty berharap, Tol Cigatas ini bisa cepat terealisasi. (ujg)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.