Datang Pakai Sepeda, Pulang Bisa Bawa Motor

INGAT 4 Agustus, Kita Gowes

353
0

TASIK – Fun Bike (sepeda santai) terbesar di Priangan Timur akan kembali digelar Radar Tasikmalaya Group. Kali ini dengan menggandeng Pemerintah Kota Tasikmalaya dan Lanud Wiriadinata.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada Minggu, 4 Agustus 2019. Dengan start dimulai dari Bale Kota Tasikmalaya dan finish di Lapangan Lanud Wiriadinata.

Ketua Fun Bike 2019 Radar Tasikmalaya Group Permana mengungkapkan setelah sukses meng­gelar Fun Bike ­di tahun 2017, Radar ingin kembali me­nyu­guh­kan event yang bisa membumikan sepeda di Priangan Ti­mur khususnya Tasikmalaya.

“Maka saya mengajak semua masyarakat yang hobi bersepeda, untuk turun membumikan sepeda.

Artinya mengajak masyarakat mengurai polusi udara serta membiasakan beraktivitas dengan bersepeda,” ujarnya.

Dengan rute yang ditempuh peserta kurang lebih sepanjang 25-30 kilometer, dimulai dari Bale Kota, Jalan Mangin, AH Nasution, Tugu KH Zaenal Mustofa, Jalan SL Tobing, masuk ke Jalan HZ Mustofa. Kemudian melintasi Jalan Nagarawangi melewati Mayasari Plaza ke Jalan Yudanegara. Melalui Jalan Sutisna Senjaya serta berakhir di Lanud Wiriadinata.

Fun Bike 2019 ini, kata dia, sekaligus menyambut Hari Kemerdekaan RI serta rangkaian Hari Bakti TNI AU ke-72. “Untuk itu, kami (selaku panitia, Red) akan mengemas acara semeriah mungkin,” tuturnya.

Dengan harga tiket Rp 100.000 per lembar, peserta akan mendapatkan T-shirt serta stiker sebagai tanda peserta telah menjadi saksi event tersebut.

Peserta pun berkesempatan mendapatkan hadiah berupa dua unit motor bebas pajak (ditanggung panitia), sepeda, DP rumah gratis dari Mutiara Tasik Group serta hadiah menarik lainnya. ”Perlu diingat dan diketahui oleh peserta, bahwa kami menyiapkan dua motor yang bisa langsung dibawa pulang pemenang. Seperti tahun sebelumnya, tetapi jumlahnya kini ditambah menjadi dua unit motor,” paparnya.

Di area kegiatan nanti, sambung Permana, juga tersedia booth kuliner dan bazar kreativitas khas Tasikmalaya. Termasuk, TNI AU akan memajangkan pesawat, untuk memanjakan peserta yang hendak berswafoto maupun melihat ketangguhan peralatan TNI di area lapangan udara.

“Sehingga usai bersepeda peserta bisa menikmati hiburan dan jajan kuliner khas Tasikmalaya. Sambil menikmati suasana Lanud untuk selfie,” tuturnya.

Wakil Wali Kota Tasikmalaya H Muhammad Yusuf mengajak masyarakat untuk turut serta dalam perhelatan tersebut. Selain salah satu upaya menyehatkan masyarakat, juga memasyarakatkan gaya hidup sehat, dengan bersepeda. “Pemerintah belakangan ini menggulirkan program Jumat Bersepeda, yang Alhamdulillah sudah berjalan baik. Adanya event ini, kita harap menjadi semangat bersama dalam mewujudkan gaya hidup sehat,” ucapnya.

Yusuf mengimbau segenap jajaran pegawai negeri sipil (PNS), swasta maupun masyarakat umum bisa berpartisipasi dalam perhelatan ini. “Kegiatan ini sekaligus mempromosikan Bandara Lanud Wiriadinata yang belakangan ini diresmikan Presiden Jokowi. Bagi yang belum pernah ke bandara, bisa melihat nanti saat event Fun Bike ini,” kata Yusuf. (kim/igi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.