Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
18%

82%

Ceko vs Inggris

Inggris Target Amankan Tiket Putaran Final Piala Eropa 2020

10
0
twitter BERLATIH, Tim Nasional Inggris menggelar latihan jelang menghadapi Ceko pada lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020, kemarin.

PRAHA – Inggris ingin menyelesaikan misi mereka di Kualifikasi Piala Eropa 2020, dinihari nanti. Mereka bertekad mengunci tiket putaran final dengan mengalahkan Republik Ceko di Praha.

The Three Lions akan melakoni dua laga tandang Grup A melawan Republik Ceko dan Bulgaria, Oktober ini. Kemenangan pada pertandingan pertama di Praha sudah dipastikan akan meloloskan Inggris ke putaran final Piala Eropa 2020 musim panas tahun depan.

Walau posisi mereka dengan 12 poin relatif aman, manajer Inggris, Gareth Southgate tak ingin melewatkan kesempatan pertama ini. Sejak awal ia sudah menegaskan kepada anak asuhnya bahwa target mereka ke Praha adalah tiga poin.

Southgate menganggap kemenangan atas Ceko bukan semata berarti tiket lolos. Lebih dari itu. Menjadi juara grup berarti peluang juara mereka lebih terbuka, karena Inggris akan berstatus unggulan dan mendapat undian lebih mudah.

“Jika bisa menyelesaikannya bulan ini, maka kami bisa melihat jumlah poin. Kami harus memastikan kami melakoni permainan itu dengan benar,” kata Southgate kepada TheFA.com.

Pada pertemuan pertama di Wembley, Inggris menang 5-0 atas Ceko. Akan tetapi, pelatih 49 tahun itu memastikan bahwa itu bukan berarti mereka juga akan menang mudah di Praha. Sebaliknya, sang pelatih yakin ini akan menjadi pertandingan terberat mereka.

“Kita tahu bahwa Republik Ceko berjuang untuk lolos dari kualifikasi dan mereka terluka oleh hasil di Wembley. Jadi, ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit bagi kita,” tegas Southgate yang tahun lalu meloloskan Inggris ke semifinal Piala Dunia 2018 Rusia.

Kubu Ceko siap habis-habisan mengamankan kemenangan di kandang, sekaligus menjaga peluang mereka lolos langsung ke putaran final. Bek Ceko, Ondrej Kudela, yang diprediksi akan menggantikan Mark Suchy di sektor pertahanan mengatakan, ini akan jadi laga berbeda dan mereka ingin melakukan revans.

“Saya percaya pertandingan hari Jumat (Sabtu) akan jauh berbeda. Tentu saja, Anda selalu ingin memenangkan pertandingan, siapa pun lawan Anda. Inggris adalah favorit grup,” kata Kudela di eurofotbal.cz.

Jakub Jankto yang kembali akan menjadi andalan pelatih Jaroslav Silhavy di lini serang bersama Patrik Schick juga optimis mereka akan menyulitkan Inggris. “Ini tentang taktik apa yang Anda pilih dan gaya yang Anda mainkan. Kami akan mencoba menjadi lebih agresif dan efisien di kandang,” ujarnya di CT Sport.

Pertemuan kali ini adalah yang keempat bagi kedua negara. Pada tiga laga terdahulu, Inggris yang kemungkinan akan memainkan bintang baru Chelsea, Mason Mount, sebagai starter di sektor tengah menang dua kali dan imbang sekali.

Head to head akan menyulitkan Inggris. “Ini tentang taktik apa yang Anda pilih dan gaya yang Anda mainkan. Kami akan mencoba menjadi lebih agresif dan efisien di kandang,” ujarnya di CT Sport.

Pertemuan kali ini adalah yang keempat bagi kedua negara. Pada tiga laga terdahulu, Inggris yang kemungkinan akan memainkan bintang baru Chelsea, Mason Mount, sebagai starter di sektor tengah menang dua kali dan imbang sekali. (amr/fin)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.