Inggris vs Ceko Singa Muda

16

LONDON – Inggris kembali akan beraksi di Wembley Stadium, Jumat 23 Maret, dini hari nanti. The Three Lions akan menjamu Republik Ceko di laga pembuka Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Seperti di Piala Dunia 2018, manajer Inggris, Gareth Southgate kembali membuat kejutan. Menyusul tersingkirnya “pemain tua” seperti Jamie Vardy, Gary Cahill dan Ashley Young, semakin banyak bakat muda yang ia masukkan dalam skuat Inggris.

Bahkan, dengan bergabungnya nama-nama seperti Jadon Sancho, Declan Rice, Ben Chilwell, hingga Callum Hudson-Odoi, rata-rata usia skuat terbaru ini lebih muda dari pasukan yang dibawa Southgate ke Rusia. Saat ke Rusia, usia rata-rata pemain Inggris adalah 25 tahun. Sedangkan saat ini, Southgate membentuk tim dengan rata-rata usia 24 tahun.

Para pemain Southgate saat ini memiliki total 402 caps internasional. Jordan Henderson yang sudah bermain 48 kali bersama Tiga Singa menjadi pemilik caps terbanyak. Sementara pemain paling senior adalah kiper cadangan berusia 32 tahun, Tom Heaton. Dalam skuat ini, Heaton menjadi satu-satunya pemain yang berusia di atas usia 30.

Meski terdiri atas sekumpulan pemain muda, Kapten Inggris, Harry Kane, percaya mereka bisa bersaing di kualifikasi dan lolos ke putaran final. Menurutnya, saat berangkat ke Rusia, Inggris juga dipandang sebelah mata namun akhirnya bisa tembus ke semifinal.

“Sangat menyenangkan bahwa kami telah membalikkan keadaan. Terserah kepada kami sebagai pemain untuk menggunakan pengalaman itu. Kami harus mengelola harapan sekarang,” kata Kane di Sky Sports.

Penyerang sayap Inggris, Raheem Sterling, juga sangat percaya diri menyongsong kualifikasi menghadapi Ceko. “Kami masih harus bekerja keras. Terus bekerja dengan para pemain yang kami miliki sekarang,” kata Sterling kepada Sport360 dikutip dari Goal. (amr/fin)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.