Ingin Bebas Berlibur Tanpa Bermedsos, Sewa Pengasuh Instagram Anda

9

Kini para turis bisa benar-benar menikmati liburan jauh dari gawai tanpa perlu sibuk memikirkan nasib akun media sosial telantar. Serahkan saja urusan konten pada pengasuh instagram.

Ya, jaringan Hotel Ibis di Swiss menawarkan layanan pengasuh instagram gratis. Program bertajuk Relax We Post ini bisa dipesan setiap akhir pekan–Sabtu dan Minggu–mulai November 2018.

Dengan mendaftar, tamu hotel akan mendapat layanan ‘Instagram sitter’. Mereka akan mengunggah foto liburan, instagram story, bahkan membalas komentar atas nama pemilik akun.

Untuk itu tamu perlu membagikan rincian login Instagram mereka, dan para pengasuh akan memastikan akun terus diperbarui selama mereka menginap. Konten yang diunggah oleh para pengasuh ini akan diberi tagar #postedbysocialmediasitter.

Layanan Instagram sitter ini ditawarkan di 17 hotel di Zurich dan Jenewa. Pihak Ibis menyatakan program ini bertujuan agar para tamu bisa “menghilangkan stres akibat terlalu aktif di media sosial tanpa perlu menghambat para tamu mengunggah foto-foto selama mereka menginap.”

Jaringan hotel juga bekerja sama dengan 10 selebritas Instagram untuk mengambil posisi sebagai pengasuh media sosial. Termasuk di dalamnya nama-nama seperti Anna Maradan, Cristina Gheiceanu, Pascal Erband dan Elay Leuthold.

Ada pula Sara Leutenegger, kontestan reality show Germany Next Top Model dan Sylwina seorang DJ yang berbasis di Zurich.

Pilihan selebritas Instagram Ibis tidak main-main. Gheiceanu misalnya, adalah perempuan berpengaruh di bidang mode dan kecantikan dengan lebih dari 149 ribu pengikut.

Layanan ini bisa dibilang laik dicoba. Pasalnya Travel+Leisure melaporkan, beberapa influencer media sosial biasanya dibayar sampai $3 ribu per konten yang diunggah.

Sementara untuk pengasuh Instagram, tamu perlu merogoh kocek mulai dari sekitar $90 per hari. Selanjutnya harga bisa jadi lebih mahal tergantung keahlian pengasuh atau spesifikasi yang diberikan pemilik akun.

“Ketergantungan pada ponsel dan tekanan media sosial adalah masalah yang sangat penting, terutama bagi kaum muda, kelompok urban target yang sesuai dengan keluarga Ibis,” terang Pascal Aeberhard, direktur pemasaran dan PR AccorHotels Switzerland dinukil Quartz.

Alanou melanjutkan, pihaknya memperhatikan tren dan terus memperbarui layanan di hotel. Tujuannya memastikan agar pihaknya bisa menawarkan berbagai ide modern dan inovatif kepada para tamu untuk mempermudah keseharian mereka.

“Relax We Post adalah bagian dari misi kami untuk memastikan tamu hotel menikmati pengalaman yang tak terlupakan ketika mereka tinggal bersama kami,” tegas Philippe Alanou, VP senior operasi di AccorHotels Central Europe.

Tahun lalu, Conrad Hilton Resort di pulau Rangali di Maladewa, pernah menawarkan layanan istimewa untuk para tamunya. Kurang lebih sama, mereka memperkenalkan butler Instagram untuk para tamu.

Tak sekadar menjadi pengasuh akun media sosial, para Butler akan menunjukkan kepada tamu tempat-tempat terbaik untuk berfoto dan memandu mereka untuk bergaya. (*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.