Ingin Capai Target, Retribusi Parkir Digenjot

26

BUNGURSARI – Menjelang tutup tahun, pendapatan retribusi parkir badan jalan Kota Tasikmalaya belum mencapai target Rp 2,1 miliar. Hingga saat ini retribusi yang terkumpul baru mencapai sekitar Rp 1,9 miliar.

“Kurangnya sekitar Rp 200 jutaan,” terang Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tasikmalaya H Aay Zaini Dahlan kepada Radar, Jumat (7/12).

Ada beberapa faktor yang menghambat pencapaian target. Salah satunya yakni penyelenggaraan Tasikmalaya October Festival (TOF) yang menggunakan badan jalan. Panitia memang memberikan dana kompensasi, namun nominalnya belum sesuai jika dibandingkan retribusi harian.

Saat ini, rentang waktu yang dimiliki UPTD Parkir Dishub Kota Tasikmalaya kurang dari sebulan. Aay pun mengintervensi UPTD Parkir guna memaksimalkan potensi retribusi yang ada supaya target tercapai. “Karena apa yang sudah ditargetkan ya harus tercapai,” terangnya.

Terpisah, Kepala UPTD Parkir Dishub Kota Tasikmalaya Hamzah Diningrat mengatakan masih jauhnya capaian dikarenakan beberapa hambatan. Selain event pemerintah, penggunaan mesin parkir juga tergolong lambat. “Mesin parkir kan prediksi Februari berjalan, kenyataannya baru April dijalankan optimal,” ujarnya.

Selain itu, banyak tunggakan dari juru parkir yang belum terbayar pada target harian. Jika semua tunggakan itu bisa diselesaikan, dia optimis akhir tahun target sudah tercapai. “Ada yang dari Januari juru parkir yang nunggak, saya sudah sampaikan ke mereka untuk melunasinya,” tutur dia. (rga)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.