Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.7%

8.1%

3.5%

23.7%

2.3%

45%

0.1%

16.7%

0%

Ingin Gemilang di Porda Mendatang

94
0
Abdullah Ahyani SH Ketua Pordasi Kota Tasikmalaya

CIHIDEUNG – Ketua Pengcab Pengurus Cabang Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kota Tasikmalaya Abdullah Ahyani bertekad menambah raihan medali di Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat 2022.

Pada event Porda sebelumnya, Kota Tasik cukup mendulang banyak medali. Kontingen Pordasi Kota Resik ini mampu meraih 2 emas, 2 perak dan 3 perunggu pada. Bahkan kontingen Kota Tasik menduduki podium ketiga se-Jawa Barat setelah Kota Bandung dan Bekasi.

“Insyaallah Porprov (Porda) mendatang target kami menambah 1 emas. Kami akan bersiap menyusun kepengurusan di awal tahun, menyongsong helatan nanti yang mana Kota Tasik menjadi tuan rumah,” kata Ketua Pordasi periode 2019-2023 ini memaparkan kepada Radar, Senin (18/11).

Menurutnya, upaya mewujudkan target menambah medali emas di event mendatang, kata dia, tidak cuma melalui pembinaan terhadap potensi yang sudah ada. Pihaknya berencana membuka sekolah olahraga berkuda. Itu guna menjaring potensi baru dari cabor tersebut.

“Maka dari itu perlu juga kami memiliki sarpras pembinaan yang memadai. Supaya visi menjadikan cabor unggul Kota Tasikmalaya semakin dekat,” tuturnya

Pria yang juga Wakil Ketua DPD KNPI Kota Tasikmalaya itu, berharap adanya dorongan dari kalangan masyarakat mau pun pemerintah. Supaya olahraga berkuda kian meraih support, memajukan khazanah olahraga Kota Resik.

“Sementara kami tengah menyusun kepengurusan, diharapkan bisa terus istikamah sambil menyiapkan untuk event mendatang,” ujar pria yang akrab disapa Dadul itu.

Dia meyakini potensi olahraga berkuda terbilang bagus di Kota Resik. Tinggal bagaimana good will Pemkot dalam mendorong kemajuan para atlet berkuda, secara riil. “Makanya perlu juga kita sarpras yang representatif. Sebab, Kota Tasik cukup dikenal dalam hal olahraga ini,” katanya. (igi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.