Ingin Naik Haji Tunggu 16 Tahun

19

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

CIJULANG – Minat masyarakat Pangandaran pergi haji sangatlah tinggi, bahkan setiap bulanratusan orang datang ke bagian pelayanan haji untuk mendaftar.

Kepala Kemenag Kabupaten Pangandaran Cece Hidayat mengatakan setiap bulan yang mendafar untuk berangkat haji di Kabupaten Pangandaran rata-rata mencapai 100 orang. ”Berarti dalam tahun ada 1.200 orang yang mendaftar,” ungkapnya kepada wartawan, Rabu (7/11).

Menurut dia, dengan kuota yang ada saat ini daftar tunggu (waiting list) keberangkatan haji di Kabupaten Pangandaran mencapai 16 tahun. ”Mungkin beberapa bulan lagi bisa menapai 17 tahun,” ujarnya.

Kabupaten Pangandaran baru bisa memberangkatkan haji tidak sampai satu kloter, untuk standar satu kloter haji sebanyak 410 jamaah. “Kemarin saja kita baru memberangkatkan 396 jamaah haji,” terangnya.

Ia berharap kerajaan Arab Saudi bisa memberikan kuota keberangkatan haji yang lebih besar bagi Indonesia, sehingga waiting list tidak terlalu lama. ”Mudah-mudahan Pangandaran bisa memberangkatkan 1 kloter lebih,” harapnya.

Wakil Bupati Pangandaran H Adang Hadari berharap ke depan Pangandaran bisa memberangkatkan haji minimal satu kloter. ”Apalagi di Pangandaran ini yang minat berangkat haji banyak sekali, mungkin yang tadinya ngantri 12 tahun berkurang jadi 11 tahun,” tegasnya. (den)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.