Ini 3 Calon Kuat Sekda Garut

83
0
APEL GABUNGAN. Bupati Garut H Rudy Gunawan saat apel gabungan di Lapangan Setda Kabupaten Garut Senin (11/1). Bupati menyebut tiga kandidat calon sekda akan maju pada tahap selanjutnya. yana taryana / rakyat garut
Loading...

TAROGONG KIDUL – Seleksi terbuka calon sekretaris daerah (sekda) Kabupaten Garut terus berjalan. Dari lima calon sekda yang mendaftar, kini mulai mengerucut ke tiga nama.

Ketiga nama itu yakni Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Budi Gan Gan, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan Latihan (BKD) Didit Fajar Putradi dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Usep Basuki Eko.

Ketiga kandidat tersebut digadang-gadang layak menjadi sekda Garut karena mendapatkan nilai tinggi dalam tahapan proses seleksi.

“Kelima calon memang nilainya hanya berbeda sedikit. Nilainya di atas 80 poin semuanya. Tetapi yang terbaik ada tiga orang ini,” ujar Bupati Garut H Rudy Gunawan kepada wartawan usai apel pagi di Lapang Setda Garut, Senin (11/1).

Baca juga : 23 Nakes Puskesmas di Garut Positif Covid-19, Pelayanan Dibatasi

loading...

Rudy menerangkan dengan adanya hasil assessment terbaik dalam seleksi terbuka sekda Garut, dipastikan dua kandidat lagi gugur. Sementara ketiga kandidat yang terbaik akan maju dalam tahapan seleksi selanjutnya.

“Saya sampaikan demi keterbukaan saja, ada tiga nama yang berhak maju dalam seleksi calon sekretaris daerah,” ujarnya.

Rudy menerangkan ketiga nama yang mendapatkan nilai tertinggi dalam seleksi sekda Garut nantinya akan mengikuti seleksi tahap selanjutnya. “Yang menentukan itu hasil karya tulis dan hasil wawancara, itu nilainya tinggi,” ujarnya.

Rudy berharap nantinya calon sekda mempunyai kemampuan dalam membantu bupati dalam penyusunan kebijakan dan pengoordinasian administratif terhadap pelaksanaan tugas perangkat daerah serta pelayanan administratif. (yna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.