Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.9%

19.6%

8.2%

68.3%

Ini 5 Calon Direksi PDAM Tirta Sukapura Tasik

388
0
MENJELASKAN. Panitia Seleksi Calon Direksi PDAM Tirta Sukapura Kabupaten Tasikmalaya menjelaskan hasil yang masuk lima besar, Senin (24/8). YANGGI F IRLANA / RADAR TASIKMALAYA

SINGAPARNA – Panitia Seleksi Calon Direksi PDAM Tirta Sukapura Kabupaten Tasikmalaya sudah menyelesaikan beberapa tahapan untuk menjaring pejabat di badan usaha milik daerah (BUMD) tersebut. Termasuk menyeleksi dan mengerucutkan lima nama dari 14 pendaftar.

Ketua Panitia Seleksi Calon Direksi PDAM Tirta Sukapura Kabupaten Tasikmalaya Heri Bimantoro mengatakan, berbagai tahapan dari mulai pembentukan panitia seleksi (pansel) oleh bupati, pengumuman persyaratan, pendaftaran, seleksi administrasi dan uji kompetensi kepatutan (UKK) sudah dilaksanakan.

Baca juga : Minim Hotel untuk Dukung Pariwisata, Pemkab Tasik Lakukan Ini..

Kata dia, pada proses pendaftaran ada 14 orang. Kemudian dilakukan seleksi administrasi dan muncul 11 nama untuk melanjutkan ke tahapan berikutnya.

Kemudian 11 nama ini mengikuti tahapan selanjutnya bersama Tim UKK Calon Direksi PDAM Tirta Sukapura untuk menjaring lima besar.

“Setelah lima besar nanti mengikuti tahapan selanjutnya yakni wawancara dengan Pak bupati untuk dipilih tiga dan ditentukan siapa direktur utama, umum dan teknis,” ujarnya kepada wartawan di Setda Kabupaten Tasikmalaya, Senin (24/8).

Kata dia, seleksi yang dilakukan oleh Tim UKK ini tidak main-main, karena kerja sama dengan Unpad. “Kemudian setelah muncul lima besar ini kita sampaikan kepada publik melalui media atas arahan dari Pak bupati bahwa seleksi ini benar-benar fair,” ujarnya, menjelaskan.

Tempat yang sama, Ketua Tim UKK Calon Direksi PDAM Tirta Sukapura Kabupaten Tasikmalaya Dr Ani Heryani mengatakan, pihaknya dalam tes kali ini ada dua tahapan, yakni tertulis dan wawancara.

Kemudian ada juga sesi menjawab soal yang ditanyakan kepada para peserta. Sedangkan untuk seleksi wawancara, para peserta diminta mempresentasikan serta paparan dari tujuan posisi yang diinginkannya.

“Dari 11 yang mengikuti seleksi tertulis dan wawancara sudah mengerucut lima nama yakni Anton Rahman Suryana, Darwin Baas, Didin Sahidi, Enjang Hasanudin dan Muhammad Ali Imran. Kelima nama ini kami masukan kepada kategori yang direkomendasikan disarankan serta hasil ini kami berikan kepada pansel untuk tahapan selanjutnya,” ujarnya.

Baca juga : Prodi S1 UBSI Tasik Mudah Diserap Industri

“Lima besar ini sudah merupakan yang terbaik hasil seleksi. Mereka mampu memaparkan kemampuan manajerial, sosial dan teknisnya sehingga bisa melanjutkan ke tahap berikutnya,” katanya, menambahkan.

Lanjut dia, dari lima besar ini semuanya mempunyai basis dalam industri air bersih. Seperti Enjang merupakan mantan direktur utama periode sebelumnya. Kemudian Darwin adalah kepala Unit Cabang Manonjaya, Anton mantan Dirut PDAM Sukabumi sedangkan Ali dan Didin mantan direksi yang habis periode ini. (yfi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.