Ini 5 Prodi Baru di Unper Kota Tasik

938
0
PISAH SAMBUT. Pengurus dan pengawas Yayasan Unsil saat pisah sambut di Gedung Universitas Perjuangan (Unper) Kamis (18/6). Salah satu program kerja pengurus baru yakni mengembangkan Unper dan menambah lima prodi baru. RADIKA ROBI RAMDANI / RADAR TASIKMALAYA
PISAH SAMBUT. Pengurus dan pengawas Yayasan Unsil saat pisah sambut di Gedung Universitas Perjuangan (Unper) Kamis (18/6). Salah satu program kerja pengurus baru yakni mengembangkan Unper dan menambah lima prodi baru. RADIKA ROBI RAMDANI / RADAR TASIKMALAYA

TASIK – Yayasan Universitas Siliwangi (Unsil) menggelar pisah sambut pengawas dan pengurus yayasan periode tahun 2015-2020 dengan periode baru 2020-2025. Pisah sambut digelar di Gedung Universitas Perjuangan (Unper) Kamis (18/6).

Ketua 1 Yayasan Universitas Siliwangi periode 2020-2025 Drs H Dudung Suryana MPd mengatakan, pihaknya akan melanjutkan program-program yang memang belum selesai dan membuat program baru untuk pengembangan Unper.

“Sesuai dengan rencana rektor untuk membuka program studi baru dan peningkatan sarana prasarana. Rencana lain ada pengembangan pemberesan terkait aset peninggalan atau pasca penegerian,” ujarnya.

Kata Dudung, rencana untuk program studi baru Unper di antaranya Prodi PJKR, Matematika, Sistem Managemen Kesehatan dan lainnya.

“Pokoknya ada 5 program studi yang diusulkan namun masih dalam pengkajian. Mana yang lebih layak untuk dibuka, yang tentunya ini memerlukan penelitian yang matang,” ujarnya.

Ia mengatakan, pada akreditasi menuntut adanya istilah input, output dan out camp maka harus ada pengkajian dulu mana yang dibutuhkan masyarakat.

“Jangan sampai hanya menerima mahasiswa, namun lulusannya tidak mampu untuk diserap di masyarakat. Makanya kita kaji dulu,” ujarnya.

Lanjutnya, pihak yayasan pun mendukung program rektor, ketika masyarakat memang membutuhkan program yang dibutuhkan. “Mudah-mudahan dengan kepengurusan baru ini, Unper lebih berkembang,” kata dia.

Ketua Umum Yayasan Unsil Periode Lama Brigjen TNI (Pur) Dr H Dedem Ruchlia Drs MSi berharap, pengurus baru tidak mengecewakan para sesepuh terutama dalam menerapkan visi misi.

“Tugasnya yakni membuat anak-anak sekarang bisa menghayati nilai-nilai patriotisme, walaupun tidak dalam keadaan perang,” katanya.

Ketua Umum Yayasan Unsil Periode Baru Brigjen TNI (Pur) H Eko Irianto SIP menambahkan, sebagai pelayan tentunya akan melanjutkan apa yang telah dilakukan dan telah dirintis oleh para pengurus sebelumnya.

Hal yang mendesak harus menyelesaikan beberapa pembangunan, pasalnya bulan September mendatang harus segera jadi.

“Kita sudah sesuai tata ruang, nanti akan dibangun masjid sekitar lingkungan dalam kampus Unper, tempat parkir akan ditingkatkan dan memanfaatkan rusunawa,” kata dia.

Sementara itu, pengurus Yayasan Unsil periode baru yang dilantik yakni Brigjen TNI (Purn) H Eko Irianto SIP sebagai ketua umum, Drs H Dudung Suryana MPd sebagai ketua I, Drs R Soni Somali AmdPar sebagai sekretaris,  Budhi Wahyu Fitriadi SE MP sebagai wakil sekretaris dan Dr Wawan Sukmana Ak CA ACPA sebagai bendahara.

Untuk pengawas Drs Ade Djamhuri MA dan pembina Letjen TNI (Purn) H Endang Suwarya. (obi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.