Ini 6 Pejabat Garut yang Daftar Seleksi Sekda

66
0
Loading...

TAROGONG KIDUL – Enam pejabat eselon 2 di lingkungan Penerintah Kabupaten Garut mendaftar seleksi penerimaan sekretaris daerah (sekda) Garut. Enam pejabat tersebut sudah lolos dalam seleksi administrasi dan tinggal mengikuti assessment kompetensi.

Keenam pejabat tersebut yakni Kepala BKD Didit Fajar Putradi. Kepala Dispora Basuki Eko. Kepala Disdamkar Aah Anwar Saepuloh. Asda 1 Nurdin Yana. Kepala DPMD Aji Sukarmadji dan Kepala Disparbud Budi Gan Gan.

“Mereka dinyatakan memenuhi persyaratan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujar Ketua Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Kabupaten Garut Dr Ir H Yerry Yanuar, MM kepada wartawan, Sabtu (12/12).

Yerry menerangkan bagi para pelamar yang dinyatakan lulus seleksi admistrasi harus mengikuti tahapan selanjutnya sebagaimana di jadwal yang ditetapkan.

Baca juga : Jelang Libur Panjang, Tim Covid-19 Garut Perketat Prokes

Loading...

Bupati Garut H Rudy Gunawan mempersilakan seluruh pejabat di Pemkab Garut yang persyaratannya masuk mengikuti seleksi sekda. “Peserta seleksi sekda Garut ini sebenarnya terbuka untuk di luar Garut, tetapi yang daftar hanya pejabat Garut saja,” ujarnya.

Sementara itu, untuk menunggu hasil open bidding, pihaknya juga telah melantik Benny Bachtiar sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Garut. Ia mengatakan, penjabat sekda ditentukan Gubernur Jawa Barat dengan usulan dari Bupati Garut.

Ia menyebutkan penjabat sekda sudah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 3 tahun 2018 yang diikuti Peraturan Menteri Dalam Negeri bahwa dalam rangka mengisi Penjabat Sekda, mengisi kekosongan yang sekdanya belum ada, karena dalam proses.

Maka penjabat sekda ditentukan Gubernur Jawa Barat atas usulan dari Bupati Garut.

Menurut Rudy Gunawan, Benny Bachtiar sudah memenuhi persyaratan untuk menggantikan posisi Zat Zat Munazat sebagai Pj Sekda di Kabupaten Garut sebelumnya.

“Tentunya pak Benny ini memenuhi persyaratan dan saya beberapa kali bicara sebelum penjabatan sekda, saya kenal dan tentunya akan menjadi sekda sampai dengan sekda kita yang dalam proses sekarang ini ditetapkan secara definitif,” paparnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.