Ini 7 Jurusan Kuliah dengan Gaji Besar, Salah Satunya Ilmu Hewan

13

Saat ini, tidak ada biaya kuliah yang murah, hal tersebut menjadi salah satu faktor kebanyakan orang memilih jurusan kuliah menjanjikan. Jurusan kuliah tertentu dianggap bisa memberikan pekerjaan dengan gaji besar.

Menurut laman Bankrate. Dari 162 jurusan kuliah, ada tujuh jurusan yang menjamin gaji besar. Walaupun didominasi oleh jurusan sains dan teknologi, ada dua jurusan kuliah dari rumpun sosial humaniora. Berikut ini daftar lengkapnya.

1. Aktuaria: Pendapatan rata-rata per tahun USD 108 ribu atau sekitar Rp 1,5 miliar

Ilmu Aktuaria merupakan salah satu ilmu yang mempelajari tentang asuransi dan pengelolaan risiko keuangan di masa depan. Pada ilmu Aktuaria, diterapkan metode matematika sekaligus statistik untuk menilai risiko dalam asuransi dan keuangan.

2. Ilmu Hewan: Pendapatan rata-rata per tahun USD 111 ribu atau sekitar Rp 1,6 miliar

Mempelajari asal-usul, perilaku, penyakit, genetika, dan proses kehidupan hewan dan satwa liar. Jurusan kuliah ini fokus terhadap penelitian dan manajemen satwa liar.

3. Teknik Nuklir: Pendapatan rata-rata per tahun USD 108 ribu atau sekitar Rp 1,5 miliar

Jurusan kuliah Teknik Nuklir sendiri membahas tentang teknologi nuklir dalam pembangkitan daya, radiasi dan radioisotop di industri, serta radiologi klinik seperti radiodiagnostik dan radioterapi.

4. Farmasi: Pendapatan rata-rata per tahun USD 103 ribu atau sekitar Rp 1,49 miliar

Jurusan kuliah Farmasi mempelajari tentang mencampur, meracik, melakukan formulasi, mengidentifikasi, mengombinasi, menganalisis, dan menciptakan obat yang memenuhi standar kualitas.

5. Biologi Molekular: Pendapatan rata-rata per tahun USD 105 ribu atau sekitar Rp 1,52 miliar

Salah satu cabang ilmu biologi ini mempelajari tentang interaksi molekul, berbagai sistem dalam sel, termasuk interaksi DNA, RNA, dan bagaimana sistem tersebut bekerja.

6. Keuangan: Pendapatan rata-rata per tahun USD 100 ribu atau sekitar Rp 1,45 miliar

Di Indonesia biasanya jurusan kuliah ini dibarengi dengan Perbankan. Mahasiswa Keuangan dan Perbankan akan mempelajari ilmu tentang pengelolaan keuangan di sektor perbankan.

7. Ekonomi: Pendapatan rata-rata per tahun USD 108 ribu atau sekitar Rp 1,56 miliar

Jurusan kuliah Ekonomi meliputi pembahasan di sektor makro dan mikro. Ekonomi makro lebih menekankan topik pembahasan pada situasi ekonomi global, sedangkan mikro mempelajari situasi ekonomi tataran individu dan perusahaan.

(hal/tipstren/radartasikmalaya)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.