Ini Alasan Lieus Sungkharisma Ngamuk di Lapas, “Orang Tua Ahmad Dhani Juga Diperlakukan Seperti Saya”

99
0

JAKARTA – Lieus Sungkharisma ngamuk di Lapas Cipinang gara-gara dilarang membesuk Ahmad Dhani, Minggu, 3 Januari 2019.

Tokoh masyarakat Tionghoa merasa dipersulit untuk menemui Ahmad Dhani yang ditahan di Lapas Cipinang. Padahal, dia sudah mengantongi surat izin dari Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

Lieus mengtakan, bukan hanya dia yang diperselut menjenguk Ahmad Dhani. Beberapa rekan dan keluarga Dhani juga mendapat perlakukan serupa. Bahkan, orang tua Ahmad Dhani juga dipersulit.

“Saya dengar orang tua Ahmad Dhani juga diperlakukan seperti saya, dipersulit masuk, harus ada izin dari kejaksaan,” ucapLieus saat Pojoksatu.id, Minggu (3/2/2019).

Koordinator Komunitas Tionghoa Antikorupsi (Komtak) mengaku heran dengan sikap petugas Lapas Cipinang yang mempersulit tamu. Seolah-olah Dhani adalah seorang penjahat kelas kakap.

Lieus mengaku baru kali ini dia dipersulit menemui napi. Biasanya dia menjenguk napi tanpa harus mengantongi surat izin dari kejaksaan.

“Saya beberapa kali menjenguk teman di penjara, tapi belum pernah dipersulit seperti ini, harus ada surat izin dari kejaksaan,” tambahnya.

KekesalanLieus bukan tanpa alasan. Pada Rabu lalu, dia sudah datang untuk menjenguk Dhani. Ia mendapat nomor antre 126. Namun dia tidak diperbolehkan masuk karena tidak membawa surat izin dari kejaksaan.

Akhirnya Lius pulang. Ia mengurus izin ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan. Kepada petugas kejaksaan, Lieus memberitahukan bahwa dia mau menjenguk Dhani pada Minggu, pukul 10.00 WIB.

Lieus akhirnya mendapat surat izin yang berlaku mulai 1-8 Februari 2019. Namun ketika dia datang ke LP Cipinang, Lieus kembali gigit jari. Ia dilarang menjenguk Dhani dengan alasan Sabtu dan Minggu libur.

“Kejaksaan tidak memberitahu kalau Sabtu dan Minggu tidak boleh membesuk. Lapas juga tidak memberi tahu. Ya, saya marah,” tandasLieus.

(one/pojoksatu)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.