Ini Bukan Pesta Elit Politik !

96
FIRGIAWAN / Radar Tasikmalaya  ORASI. Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam KP2SM menyuarakan partisipasi masyarakat dalam menyambut Pilgub Jabar 2018 mendatang, di Tugu Santri Jalan Ir H Djuanda Kota Tasikmalaya Minggu (4/2).

Sejumlah mahasiswa menyerukan ajakan terhadap masyarakat dalam menghadapi Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2018 untuk tidak terpecah belah karena perbedaan pilihan politik.

Massa yang mengatasnamakan Komite Pergerakan Pemuda, Santri dan Mahasiswa Jawa Barat (KP2SM) itu berencana melakukan longmarch dari Tugu HZ Mustofa, Linggajaya, Kota Tasikmalaya menuju Bandung. Sambil mengajak masyarakat berpartisipasi aktif dalam mengawal jalannya pesta demokrasi Jawa Barat.

Koordinator lapangan aksi, Dede Heri menjelaskan aksi yang dilakukannya itu sebagai bentuk ajakan terhadap seluruh masyarakat Jawa Barat menjadikan momen pemilihan gubernur dan wakil gubernur sebagai hajat bersama. Bukan pesta elit politik semata, dimana rakyat hanya dimanfaatkan sebagai komoditas politik. “Pilgub jangan hanya sekadar menjadi prosedur demokrasi pergantian kekuasaan.

Tetapi harus betul-betul memiliki substansi demokrasi untuk melahirkan pemimpin terbaik bagi rakyat Jabar,” ujarnya di sela orasi depan Tugu HZ Mustofa Jalan Ir Djuanda Kota Tasikmalaya pada Minggu (4/2).

Menurutnya, tantangan masyarakat Jabar ke depan yakni pesatnya perkembangan era digital, pasar bebas dan gempuran kepentingan luar atau asing yang akan menguasai Jawa Barat. “Maka lewat longmarch Tasikmalaya – Bandung ini kami membulatkan tekad spirit perjuangan ulama, pahlawan dalam mewujudkan pemimpin terbaik untuk Jawa Barat,” ajaknya.

Dalam kesempatan itu pihaknya menyampaikan amanah Sukapura untuk menjaga marwah serta menjaga kedaulatan bangsa dan harga diri Jabar. Bahwa sebaiknya Bumi Priangan itu dipimpin oleh sosok TNI dan Polri sebagai dua kekuatan bangsa, supaya bersatu menjaga Jabar dan membela rakyat.

“Dan kami melihat sosok tersebut ada pada Pasangan TB Hasanudin dan Anton Carliyan (Hasanah) sebagai putra terbaik Jawa Barat. Dianggap tepat dalam memimpin dan melanjutkan cita-cita serta amanah perjuangan masyarakat,” pungkasnya. (igi)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.