Beranda Jawa Barat Ini Dia 11 Daerah Yang Di Klaim Bakal Di Kuasai Ridwan –...

Ini Dia 11 Daerah Yang Di Klaim Bakal Di Kuasai Ridwan – UU

62
0
BERBAGI
KOMPAK. Bakal Pasangan Calon Gubernur Jabar Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (kanan) menggelar rapat akbar bersama relawan di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Jalan Tamansari, Kota Bandung, Kamis (8/2).

BANDUNG – Beberapa lembaga survei menempatkan pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum di posisi teratas. Meski demikian, tim pemenangan pasangan yang dikenal dengan singkatan Rindu itu tak mau mengendurkan semangat. Mereka tetap menyusun strategi politik untuk mendukung jagonya.

”Peran telah dibagi. Tiap-tiap kandidat terus mendekatkan diri kepada basis-basis massa,” kata Ketua DPW Nasdem Jawa Barat (Jabar) Saan Mustopa. Nasdem merupakan salah satu partai pengusung Rindu.

Dalam beberapa survei, pasangan Rindu disebut memiliki pendukung dari kalangan anak muda. Namun, Saan yakin bukan hanya basis massa dari kalangan pemilih pemula atau milenial yang berhasil digaet.

Suara dari kalangan pesantren pun dapat diraih dengan sosok calon wakil gubernur, yakni Uu Ruzhanul Ulum. ”Ya, kalau basis suara pesantren, memang dari awal calon wakil gubernur yang kami usung sangat kuat,” kata dia.

Sementara itu, Ketua DPW PPP Jabar Ade Munawaroh Yasin mengatakan, partai-partai koalisi telah berbagi peran. Semua menggerakkan mesin partai masing-masing. ”Kami membentuk relawan-relawan di tiap kota dan kabupaten. Mereka menjadi jaringan partai yang secara langsung bergerak,” terangnya.

Menurut Ade, optimalisasi jaringan partai hingga ke tingkat paling bawah merupakan salah satu hal penting bagi pemenangan. Karena itu, jaringan relawan pasangan RK-Uu terus dibentuk. ”Kami masih melakukan persiapan. Sebentar lagi rampung,” ungkap dia.

Dengan kekuatan yang ada, Ade optimistis Rindu akan menang dalam Pilgub Jabar 2018. ”Basis kami ada di sebelas kota dan kabupaten. Kalau Kota Bandung menjadi basis Kang Emil (sapaan Ridwan Kamil, Red),” ujarnya.

Sebelas daerah yang diklaim sebagai basis Rindu itu adalah Kabupaten dan Kota Tasikmalaya, Sumedang, Garut, Ciamis, Majalengka, Cimahi, Bogor, Kabupaten dan Kota Cianjur, serta Sukabumi. (bry/c9/oni/jpg)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here