Ini Hasil Hasil Rapid Test Massal di Lapas Kota Banjar

103
0
RAPID TEST. Dinas Kesehatan Kota Banjar menggelar rapid test di Lapas Kelas II B Banjar, Kamis (16/7). CECEP HERDI / RADAR TASIKMALAYA
RAPID TEST. Dinas Kesehatan Kota Banjar menggelar rapid test di Lapas Kelas II B Banjar, Kamis (16/7). CECEP HERDI / RADAR TASIKMALAYA

BANJAR – Dinas Kesehatan Kota Banjar kembali menggelar rapid test massal, kali ini sasarannya seluruh pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Banjar. Hal itu dilakukan untuk terus mencegah penularan Covid-19.

Kepala Lembaga Permasyarakatan Kelas II B Banjar Bawono Ika Sutomo mengatakan, rapid test ini melibatkan seluruh pegawai lapas dan sebagian warga binaan.

“Pelaksanaan rapid test melibatkan seluruh pegawai Lapas Banjar ini sebagai langkah antisipasi mencegah penularan Covid-19. Jumlahnya 71 petugas lapas dan sebagian dari warga binaan dan narapidana,” katanya kepada Radar, Kamis (16/7).

Baca Juga : Balita Ikut Swab Test Massal, Putus Rantai Sebaran Corona di Banjar

Selam pandemi, kata dia, pihaknya sudah melakukan anjuran dari pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan. Pencegahan penularan virus Covid-19 terhadap warga binaan menjadi perhatian serius.

“Kami melakukan pencegahan supaya Covid-19 tidak masuk ke sini. Terutama penerapan protokol kesehatan lebih diutamakan. Sejak Maret kegiatan kunjungan keluarga sudah tidak ada, karena kita mengantisipasi penularan dari luar,” katanya.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Banjar dr Agus Budiana mengatakan, rapid test kepada seluruh petugas lapas hasilnya tidak ada yang reaktif.

“Hasilnya non reaktif semua. Ini merupakan metode pengecekan awal untuk mendeteksi antibodi yang diproduksi oleh tubuh untuk melawan virus. Antibodi ini akan dibentuk oleh tubuh bila ada paparan virus, termasuk virus corona,” katanya. (cep)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.