Ini Hasil Swab Test Massal di Mal dan Toserba di Kota Tasik

7415
0

KOTA TASIK – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya, melalu Dinas Kesehatan (Dinkes), beberapa bulan lalu telah melakukan test swab massal di mal dan toserba atau pasar modern dan tradisional.

Hasil uji laboratoriumnya dari Dinkes Provinsi Jawa Barat, Jumat (03/07) malam sudah keluar dan diterima Dinkes. Hasilnya, total 500-an peserta swab test massal itu negatif.

“Alhamdulillah hasil test swab massal sudah keluar,” ujar Kepala Dinkes (Kadinkes) Kota Tasik, Uus Supangat kepada radartasikmalaya.com, Sabtu (04/07) siang.

“Ini hasil swab yang kita lakukan di Asia Plaza, Asia Toserba, Yogya Toserba, salah satu perumahan sebagai tracking, dan Pasar Gegernoong. Total 500 sample, Alhamdulillah hasilnya negatif semua,” sambungnya.

Terang Uus, target 1200 sample dari test swab massal kini tinggal 200-an lagi. Karena, pihaknya sudah mengumpulkan 1000-an sample swab warga Kota Tasik.

“Dari target 1200 swab, kita sekarang sudah hampir 1000-an yang di swab. Tinggal 200-an lagi. Insya Allah selesai di Juli ini,” terangnya.

Uus menambahkan, 200 sample swab test akan dikumpulkan pihaknya dari test swab massal di terminal, pesantren yang mulai proses pembelajaran dan beberapa kelompok resiko.

“200-an uji swab massal ini mungkin tak akan cukup. Nanti akan kita berikan kuota tambahan. Yang penting sample dari tempat-tempat strategis yang kita anggap penting bisa kita yakinkan bahwa Covid di Kota Tasik bisa terkendali,” tambahnya.

Meski demikian dengan telah terkumpul 1.000 sample dengan hasil 500-an negatif bagi pihaknya sudah membuat lega. Namun tetap saja, tegas Uus, harus tetap waspada dengan Covid.

“Karena Kota Tasik sample di Priangan Timur. Tempat orang dari berbagai daerah berbisnis dan perjalanan wisata. Karena kita daerah penyangga. Tapi tetap Ini yang harus diwaspadai dan taat protokol kesehatan, walaupun kondisi Covid membaik,” tegasnya.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.