Ini Jumlah Kasus Positif Covid-19 Kluster Ponpes di Kabupaten Tasik

392
0
radartasikmalaya.com
ilustrasi covid-19/ radartasikmalaya.com

TASIKMALAYA – Perkembangan kasus covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya, kluster pondok pesantren (Ponpes), berdasarkan keterangan Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19, Muhammad Zein, mengalami peningkatan.

Bahkan, kata Zein, ada 200 orang terkonfirmasi positif. Dimana, umumnya merupakan pasien positif yang tidak memiliki gejala (OTG), hingga harus diisolasi.

“Pasien OTG tidak dirawat di rumah sakit. Tapi diisolasi mandiri di lingkungannya, agar tidak stres hingga imunnya turun. kecuali ada yang timbul gejala, kita rawat d rumah sakit,” ujar Zein kepada awak media, Senin (19/10).

Sementara itu, menurut Ketua Relawan covid-19 Ponpes Cipasung, Hariyadi Ahmad Satari, yang dilasir radar dari ayotasik, hingga saat ini ada 340 santri yang terkonfirmasi positif.

“Terbaru,sebanyak 39 orang terkonfirmaasi positif berdasarkan hasil swab test tahap empat. Jadi totalnya ada 340,” ujarnya kepada wartawan.

Baca Juga : Bentuk Korcam Pemenangan, WANI Pilihan Kaum Milinial Kabupaten Tasik

Dari jumlah tersebut, kata dia, sebanyak 130 orang sudah dinyatakan sembuh atau negatif dan diperbolehkan pulang untuk isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

“Alhamdulillah 130 orang sudah sehat dan sudah bisa pulang dengan diberi surat pengantar dari rumah sakit. Mereka sudah negatif dan kami minta masyarakat tidak mengucilkannya karena memang sudah negatif,” tandasnya.

(age)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.