Ini Keindahan Alam Puncak Pelita di Ciawi Tasikmalaya

9482
0
KOLAM RENANG. Kolam renang Puncak Pelita di Desa Kertamukti Kecamatan Ciawi menyuguhkan pemandangan atas bukit yang menarik untuk dikunjungi, Minggu (6/12). RADIKA ROBI RAMDANI / RADAR TASIKMALAYA

CIAWI – Kabupaten Tasikmalaya memang tidak kekurangan potensi objek wisata alam yang menarik untuk dikunjungi.

Seperti kolam renang di atas bukit yang diberi nama Puncak Pelita di Kampung Sukamaju Desa Kertamukti Kecamatan Ciawi.

Menuju Puncak Pelita tidak begitu sulit, pengunjung yang berasal dari Kota Tasikmalaya bisa menggunakan jalan menuju Kecamatan Rajapolah dan Ciawi dengan jarak sekitar 20 kilometer.

Kemudian, setelah sampai di Ciawi masuk ke Jalan Ciawi-Singaparna. Setelah masuk jalan tersebut, sekitar beberapa kilometer belok ke arah kiri dan masuk ke wilayah Desa Kertamukti.

“Selain kolam, di Puncak Pelita pengunjung akan dimanjakan dengan panorama alam dan sejumlah wahana seru lainnya. Memang daya tarik Puncak Pelita ini yaitu wahana kolam renang yang berada di puncak bukit berukuran 8×20 meter. Pengunjung bisa berenang sambil menikmati pemandangan Gunung,” ujar Sekdes Kertamukti Ujang Sofyan kepada Radar, Minggu (6/12).

Baca juga : Para Ketua Cabor dan Pengurus KONI Kota Tasik Samakan Persepsi

Kata Ujang, bagi pengunjung yang menginginkan suasana tenang, santai sambil menikmati keindahan alam dan merasakan kesejukan khas pegunungan, Puncak Pelita bisa menjadi pilihannya.

“Puncak Pelita buka setiap hari. Senin-Jumat pukul 09.00, sedangkan Sabtu pukul 07.00 dan Minggu pukul 06.00 sampai sore,” katanya.

Biaya masuk yang ditarif di Puncak Pelita cukup murah jika dibandingkan dengan keindahan yang didapat. Satu orang hanya ditarif Rp 5.000, kecuali untuk yang berkemah sebesar Rp 15.000.

“Di lokasi juga banyak spot selfie area perkemehan dan lainnya. Ke depan juga akan dibangun kafe dan wahana penunjang lainnya yang bisa dinikmati pengunjung,” ujarnya, menjelaskan.

Yuda (38), salah satu pengunjung mengatakan Puncak Pelita sangat ramai yang membicarakan karena keindahan alamnya. “Saya sering dengar dan melihat foto-fotonya. Saya penasaran dan hari ini (kemarin) datang ke sini, ternyata lokasinya sangat indah,” katanya.

Menurutnya, kawasan ini sangat potensial untuk dikembangkan. Apalagi suasana alamnya masih indah dan spot pegunungan atau dataran tinggi yang membuat pengunjung nyaman dan tenang.

“Pengelola perlu menambah wahana permainan agar pengunjung memiliki banyak pilihan saat berkunjung ke Puncak Pelita seperti ayunan dan wahana lainnya,” kata dia.

Reza Septiana (36), pengunjung lainnya mengungkapkan Puncak Pelita bisa dijadikan tempat berlibur bersama keluarga dan teman-teman pada akhir pekan ini. Selain akses jalan mudah, keindahan alam yang disajikan pun sangat indah.

“Saya baru pertama kali ke sini dan wisata Puncak Pelita ini memiliki pesona alam yang sungguh indah dengan udara sejuk,” kata dia. (obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.