Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.1%

19.3%

7.3%

70.3%

Ini Nama 9 Pejabat Pemkot Banjar yang Mendadak Dilantik Wali Kota

143
1
PELANTIKAN. Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih melantik dan mengambil sumpah jabatan di Aula Setda. Cecep herdi / radar tasikmalaya

BANJAR – Wali Kota Banjar, Ade Uu Sukaesih mendadak kembali melantik dan mengambil supah jabatan, para pejabat tinggi pratama di Aula Setda Kota Banjar, Selasa (15/9).

Pelantikan ini terbilang mengejutkan lantaran Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) saja tidak dilibatkan.

Ade Uu Sukaesih mengaku, pelantikan dan pergeseran ini mendesak lantaran ada jabatan yang kosong harus segera terisi.

Selain itu, kata wali kota, izin dari Depdagri juga baru turun, Sabtu pekan lalu.

“Harusnya ini ikutkan pada rotasi sebelumnya. Namun karena izin dari Depdagrinya baru diterima Sabtu lalu, maka terpaksa ini mendadak dan menyusul setelah rotasi sebelumnya,” ungkap Ade Uu Sukaesih.

“Baperjakat saja tidak tahu karena ini susulan. Dan saya memandang ada kekosongan yang harus segera diisi,” tegasnya.

Dari lampiran nominator pejabat yang dilantik dan mengisi jabatan baru ada 9 jabatan. Diantaranya, jabatan tinggi pratama 2 orang, jabatan administrator 4 orang, dan jabatan pengawas 3 orang.

“Kekosongan terjadi setelah ditinggal pensiun oleh para pejabatnya,” kata dia.

Kepala BKPPD Kota Banjar H Kaswad mengatakan, rotasi ini tidak menutup kekosongan yang ada.

Hanya sifatnya urgensi dan menyusul saja dari rotasi sebelumnya karena pejabat yang dilantik saat ini baru turun izinnya dari Depdagri.

Sementara itu untuk menutup tujuh kekosongan kepala OPD akan dilakukan open biding terlebih dahulu antara Oktober atau November 2020. Pasca open biding itu, akan ada pergeseran rotasi mutasi dan promosi lagi.

“Rotasi ini tidak menutup kekosongan eselon dua yang pensiun. Ada tujuh yang nanti akan dilakukan open biding atau kondisinya sekarang kosong dan diisi pelaksana tugas, di antaranya Dinas Kesehatan, Diskominfo, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah, Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup, Dispora, dan Inspektorat,” papar Kaswad.

(cecep herdi/ radartasikmalaya.com)

Tabel Daftar Pejabat yang Dilantik :

loading...

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.