Ini Nama-Nama 26 PNS Kota Tasik yang Pensiun, Mayoritas Guru

895
0
radartasikmalaya.com
Wakil Wali Kota Tasik, HM Yusuf menyerahkan SK pensiun, Senin (02/11). rezza rizaldi / radartasikmalaya.com

KOTA TASIK – Sebanyak 26 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya, memasuki masa purnabakti atau pensiun, Senin (02/11) pagi.

Dari total 26 PNS yang pensiun, sebanyak 20 PNS adalah guru, 4 PNS kecamatan, 1 PNS di Setwan dan 1 PNS di RSUD dr Soekardjo.

Wakil Wali Kota Tasik HM Yusuf mengucapkan terima kasih kepada para PNS yang memasuki masa pensiun ini, karena telah mengabdi dan berbakti untuk kemajuan Kota Tasik.

“Kepada yang pensiun ini saya juga berpesan walaupun telah purna tugas, namun bisa tetap berkarya dan membantu Kota Tasik agar lebih maju lagi,” ujarnya kepada radartasikmalaya.com.

radartasikmalaya.com

Terang dia, pensiun adalah jaminan hari tua dan salah satu bentuk penghargaan kepada PNS yang telah mengabdikan dirinya bertahun-tahun kepada negara.

“Ini sebagaimana diatur dalam Undang-Undang nomor 11 tahun 1969. Yaitu pensiun diberikan sebagai jaminan hari tua dan sebagai penghargaan atas jasa pegawai negeri selama bertahun-tahun bekerja dalam dinas pemerintah,” terangnya.

Yusuf menambahkan, pensiun juga merupakan salah satu cara meregenerasi dalam birokrasi tetapi bukan berarti berhenti dan berakhirnya dalam mengabdi serta berkarya.

“Para pensiunan ini diharapkan bisa memberikan kontribusi yang positif bagi bangsa, negara dan masyarakat walaupun sudah tidak menjadi abdi negara,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.