Ini Penyebab Emak Emak Prabowo dan Jokowi Berkelahi di Trotoar

95
0

JAKARTA – Video emak emak pendukung Prabowo dan Jokowi berkelahi di trotoar viral di media sosial. Kabarnya, insiden itu terjadi di Taman Suropati, Jakarta Selatan, Kamis (28/3/2019).

Informasi yang dihimpun, perkelahian emak-emak pendukung Prabowo dan Jokowi bermula ketika pendukung capres nomor urut 02 Prabowo Subianto – Sandiaga Uno baru saja mengikuti kegiatan di Taman Suropati Jakarta Selatan.

Tiba-tiba, dua wanita pendukung Prabowo didatangi sekelompok orang yang diduga pendukung capres nomor urut 01 Jokowi – Ma’ruf Amin.

Dua wanita pendukung Prabowo yang mengenakan pakaian serba putih diintrogasi. Mereka pun terlibat cekcok soal agama.

Salah satu pendukung Jokowi menyatakan keheranannya dengan penganut agama yang dianggapnya tidak benar.

“Nenek moyang kita gak punya agama, dulu. Kamu begitu punya agama, kok pada gak benar,” cetus pria pendukung Jokowi.

Mendengar pernyataan itu, emak-emak pendukung Prabowo pun mundur sambil mengacungkan dua jari yang merupakan simbol capres nomor urut 02 Prabowo – Sandi.

Baca : Video Emak-emak Pendukung Prabowo dan Jokowi Berkelahi Bikin Geger

Ia heran dengan pernyataan pendukung Jokowi yang menyebut kelakuan penganut agama tidak benar. Akhirnya emak-emak itu langsung menyebut ‘kafir’.

Kata kafir yang terucap dari mulut emak emak pendukung Prabowo membuat pendukung Jokowi geram.

Seorang emak emak pendukung Jokowi mengejar pendukung Prabowo. Wanita berambut pendek yang sebagiannya sudah beruban itu marah disebut kafir.

“Apa lu bilang, gua kafir? Lu bilang gua kafir?,” tanya emak-emak pendukung Jokowi dengan suara lantang.

Merasa terpojok, emak-emak pendukung Prabowo langsung mendorong emak-emak pendukung Jokowi itu. Suasana pun langsung tegang dan memanas.

Emak-emak pendukung Jokowi membalas dorongan itu. Ia menarik hijab dan pakaian yang dikenakan emak-emak pendukung Prabowo.

Beruntung perkelahian dua wanita yang berbeda pilihan politik itu tidak berlangsung lama. Sebab, beberapa orang yang berada di tempat kejadian langsung melerai.

Emak emak pendukung Prabowo kemudian pergi dari tempat itu sambil dikawal beberapa orang yang berpakaian serba hitam.

Namun beberapa pendukung Jokowi tetap mencerca dua wanita pendukung Prabowo tersebut. Mereka kesal mendengar kata-kata kafir yang terlontar dari mulut emak-emak yang diperkirakan berusia sekitar 55 tahun tersebut.

“Ibu jangan bilangin orang kafir. Orang semua marah,” kata pendukung Jokowi.

“Bu, hidup di Indonesia bu, bukan di Arab. Bu, pulang ke rumah Prabowo Bu,” kata pendukung Jokowi disambut tawa teman-temannya.

(one/pojoksatu)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.