Ini Pesan Desi Ratnasari saat Konsolidasi di DPD PAN Kota Tasik

142
0
radartasikmalaya.com
Ketua DPW PAN Jawa Barat, Desy Ratnasari saat silaturahmi dan konsolidasi di Kantor DPD PAN Kota Tasik, Minggu (22/11) siang. rezza rizaldi / radartasikmalaya.com
Loading...

KOTA TASIK – Ketua DPW PAN Jawa Barat, Desy Ratasari mengatakan, persatuan adalah bahasan utama yang disampaikan dalam pertemuan dengan kader DPD PAN Kota Tasikmalaya.

“Saya sebagai ketua DPW akan memulai dengan hal yang tidak konflik. Caranya jangan bentuk gerbong. Hanya ada satu Ketua DPP, ya Zulkifli Hasan. Ke DPW ya Saya. ke Kota Tasik ya Pak Mamat,” katanya saat konsolidasi di Rumah PAN Kota Tasik, Minggu (22/11) siang.

“Khusus di Kota Tasik ini adalah persatuan internal. Karena menurut saya yang terpenting ketika mau maju dan bersama bersatu itu menjadi suatu hal yang penting,” sambungnya.

Tujuannya, terang dia, adalah untuk merapatkan barisan, menyamakan visi dan misi, sehingga perintah ketua umum PAN, Zulkifli Hasan, bisa dijalankan hingga terasa manfaatnya oleh konstituen.

“Khususnya untuk daerah di Jawa Barat yang akan melaksanakan Pilkada seperti di Kabupaten Tasik, yang ditekankan adalah kemenangan. Itu wajib,” terangnya.

Bacaan DPW PAN Jabar sendiri hingga kini, tambah dia, ada 3 titik yang menurutnya sebagai pengusung maupun ada kader yang maju di Pilkada berpeluang besar menjadi pemenang.

“Kami sudah di atas kertas berbicara data dan fakta dari survei, ya kami cukup yakin akan meraih kemenangan.Tapi ya mohon maaf, saya akan menyebutkan siapa-siapanya dan di mana itu yang 3 titik daerahnya,” tambahnya.

Loading...

Yang jelas, kata dia, di 8 titik di Jabar, PAN ikut serta di Pilkada saat ini dan sangat berharap sekali kami meraih kemenangan.

Caranya meraih kemenangan adalah harus turun berkonsolidasi ke masyarakat dan berkolaborasi dengan seluruh partai pengusung lainnya.

“Itu adalah faktor kemenangannya. Sisanya adalah doa, karena Allah yang ngasih takdir terbaik dan memberikan kerajaan kepada siapapun yang dikehendakinya. Khususnya untuk Pilwalkot 2022 di Kota Tasik, saat ini menurut saya masih jauh. Fokus Pilkada di Kabupaten Tasik dulu. Nanti baru Pilwalkot,” jelasnya.

Sementara itu Ketua DPD PAN Kota Tasik, Mamat Rahmat menuturkan, dalam selayang pandangnya, secara pribadi merasa bangga dan bahagia begitu cepatnya DPW bisa tiba di Kota Tasik.

“Karena baru kemarin menetapkan Teh Desy, dan hari ini roadshow ke kita (Kota Tasik).
Ini merupakan kegiatan amal yang mahal bagi kita, demi kepentingan masyarakat Jawa Barat dan Kota Tasik,” tuturnya.

Mamat pun sempat menyatakan dirinya diperpanjang menjadi ketua DPD PAN Kota Tasik sampai 30 Januari 2021.

“Saya berasal dari Musdalub 2018. Alhamdulillah, unsur harapan PAN untuk maju terus diwujudkan. Insya Allah, PAN di Kota Tasik akan terus besar dan berjaya,” katanya.

Dia menandaskan, banyak pihak saat itu yang memandang sebelah mata PAN. Apalagi saat Pileg 2019 lalu banyak yang menilai kursi PAN di Kota Tasik bakal turun.

“Hasilnya di Pileg Kota Tasik kami tetap bisa bertahan dengan 5 kursi di DPRD, walaupun banyak pihak menilai PAN tak akan bisa mempertahankan kursi itu. Nyatanya, kami bisa. Mudah-mudahan PAN lebih baik lagi kedepan untuk masyarakat Kota Tasik,” pungkasnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.