Ini Tujuh Kepala OPD Kota Banjar yang Sudah Dilantik

97
0
PELANTIKAN. Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih dan Ketua DPRD Kota Banjar Dadang Ramdan Kalyubi saat memberi selamat kepada tujuh kepala OPD yang baru dilantik di Pendopo Kota Banjar Kamis (10/12). Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya
PELANTIKAN. Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih dan Ketua DPRD Kota Banjar Dadang Ramdan Kalyubi saat memberi selamat kepada tujuh kepala OPD yang baru dilantik di Pendopo Kota Banjar Kamis (10/12). Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya
Loading...

WALI Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih MSi melantik dan mengambil sumpah tujuh kepala organisasi pemerintah daerah (OPD). Pelantikan dilaksanakan di Pendopo Kota Banjar Kamis (10/12).

Ketujuh kepala OPD yang dilantik yakni Ajat Sudrajat sebagai Kepala Dinas Perhubungan. Sri Sobariah SE Dinas Lingkungan Hidup. Wawan Gunawan Kepala Diskominfo. Nia Kania Permasih SSTP sebagai Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan. Dedi Suardi SPd Kepala Dispora. dr H Andi Bastian Kepala Dinkes dan Agus Muslih SKep, Ners sebagai Inspektur Kota Banjar.

“Alhamdulillah hari ini (kemarin, Red) ketujuh kepala OPD hasil open bidding akhirnya dilantik. Selamat mengemban tugas baru. Kerja dengan bersungguh-sungguh,” kata Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih kepada wartawan usai melantik.

Selain melantik dan mengambil sumpah kepala OPD, dilakukan juga rotasi mutasi 37 orang jabatan administrator, 71 orang jabatan pengawas dan 2 orang kepala BLUD UPTD Puskesmas. Pelantikan dilakukan secara virtual meeting.

Baca juga : Bansos di Kota Banjar Harus Terus Disalurkan

Loading...

Wali kota menyebut pelantikan tersebut dilakukan dengan mempertimbangkan kondisi dan situasi. Masa pandemi Covid-19. “Mudah-mudahan bisa cepat menyesuaikan diri dan langsung kerjakan program kerja yang sudah ditetapkan sebelumnya,” ujarnya.

Wali kota berharap agar loyalitas dan integritas para ASN itu bukan ke dirinya, melainkan ke negara dan bangsa. “Mereka (ASN, Red) harus amanah dan komitmen dalam bekerja dengan sebaik-baiknya,” tandasnya.

Kepala BKPPD Kota Banjar H Kaswad menambahkan ketujuh kepala OPD yang baru dilantik itu mengisi kekosongan di tujuh OPD. Semuanya memenuhi kriteria dan syarat sesuai hasil open bidding.

“Itu sudah memenuhi kriteria sesuai dengan peraturan yang berlaku. Apalagi ada yang dilantik dari kementerian dan Ciamis lolos open bidding,” jelasnya.

Diakuinya, masih ada kekosongan di beberapa OPD di jabatan pengawas. Itu akan dilakukan tahun depan. Dengan harapan semua bisa terpenuhi dengan baik, dalam melayani masyarakat. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.