Ini yang Akan Dilakukan Para Kades Terpilih

76

BANJAR – Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih melantik tiga kepala desa terpilih pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak, 30 Oktober 2018 lalu.

Pelantikan yang digelar di aula Setda Kota Banjar, Jumat (21/12), dihadiri kepala OPD, camat, lurah, kepala desa sebelumnya dan undangan lainnya.

Dari tiga desa, ada satu petahana yang berhasil kembali terpilih.

Tiga kepala desa yang dilantik yakni Kades Rejasari Subur Waluyo, Kades Sinartanjung Asep Hendra dan Kades Jajawar atau petahana Samsudin SAg.

Mereka diambil sumpah untuk melaksanakan amanah sesuai undang-undang yang berlaku.

“Mereka (Kades, red) yang baru dilantik harus bisa amanah, dan bersinergi serta bekerjasama dengan baik demi kemajuan bersama,” ujar Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih kepada wartawan seusai pelantikan.

Selain itu, kata dia, para kepala desa yang baru dilantik harus bisa bekerjasama dengan semua unsur perangkat desa dan masyarakat.

Sehingga dapat melanjutkan Visi Misi Pemerintahan Desa yang telah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa.

“Jabatan merupakan amanah dan titipan dari Allah SWT, tidak gampang mengemban amanah dalam menjalankan tugas dan tidak selamanya enak,” ungkapnya.

Salah satu Kades yang baru dilantik Subur Waluyo menyatakan, pihaknya siap meneruskan program yang belum selesai pada pemerintah kepala desa sebelumnya.

“Guna membangun desa lebih baik harus menjalinan komunikasi, sinergi, dan keselarasan bersama sehingga tercapainya semua tujuan yang diamanatkan aturan. Termasuk melanjutkan program kepala desa sebelumnya demi membangun desa lebih baik lagi,” harapnya. (nto)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.