Beranda Kota Tasik Inilah Kemeriahan Karnaval Ribuan Anak-Anak RA se-Kota Tasik

Inilah Kemeriahan Karnaval Ribuan Anak-Anak RA se-Kota Tasik

246
BERBAGI

KOTA TASIK – Ribuan anak-anak dari 138 Raudhatul Athfal (RA) se-Kota Tasikmalaya memadati lapangan Dadaha Kota Tasikmalaya, Selasa (17/4) pagi, untuk mengikuti Karnaval RA 2018.

Anak-anak tampak antusias mengikuti Karnaval sambil mengenakan berbagai kostum dengan nuansa penuh keceriaan.

Mulai dari kostum petani, polisi, baju adat daerah, dan beragam kostum unik lainnya.

Tak hanya mengenakan kostum yang beragam, ribuan anak dalam iringan pawai tersebut, juga turut menampilkan aksi musik seperti angklung hingga aksi drum band dan yang meriah yang menarik perhatian warga.

Ketua PD IGRA Kota Tasikmalaya, Heni Nuroniah S Pdi mengatakan, kegiatan karnaval RA ini merupakan kegiatan tahunan yang digelar oleh Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Tasikmalaya, sekaligus dalam rangka memperingati Hari Kartini.

“Melalui kegiatan ini, kami harap anak-anak lebih kreatif, inovatif, dan islami. Juga para guru RA lebih bersemangat lagi untuk berjuang mendidik siswa/i RA,” ujar Heni dalam sambutannya.

Heni menambahkan, kegiatan karnaval RA tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antara murid-murid RA, orang tua murid, guru-guru, dan stakeholder lainnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tasikmalaya Hilmy Riva’i.

Dalam sambutannya, Hilmy mengatakan, kegiatan tahunan Karnaval RA dapat menjadi salah satu bentuk komitmen lembaga RA dalam upaya membangun karakter anak bangsa yang cerdas, kreatif, dan berakhlak mulia.

“Pelaksanaan karnaval ini sesungguhnya adalah salah satu bagian yang terpenting dari Kemenag dan RA untuk memperlihatkan eksistensi RA dan berkontribusi dalam membangun pendidikan di Kota Tasikmalaya,” ujarnya.

Ia berharap, Karnaval RA dapat memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi anak-anak di usia golden age.

“Ketika diberikan nuansa yang menyenangkan maka inshaAllah anak-anak akan menjadi pemimpin yang berkarakter santun di masa depan,” harapnya. (sal)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.