INNALILAHI.. Hari Ini Kasus Positif Covid di Kota Tasik Tambah 66 Orang

3114
1
radartasikmalaya.com
ilustrasi covid-19/ radartasikmalaya.com

KOTA TASIK – Pandemi Covid-19 di Kota Tasikmalaya, Jumat (20/11) siang kembali muncul ledakan jumlah pasien yang terkonfirmasi positif.

Informasi yang radartasikmalaya.com dari instagram Diskominfo Kota Tasik, siang ini terdapat penambahan kasus baru terkonfirmasi sebanyak 66 orang.

Sedangkan untuk pasien yang terkonfirmasi sembuh hari ini 0 dan meninggal dunia 2 orang.

Maka, kini total kasus pasien positif Covid di Kota Tasik menjadi 590 orang.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Tasik, Uus Supangat mengatakan, hari ini ada 66 penambahan kasus baru itu dari kluster pesantren baru di daerah Cibeureum.

“Saat ini sedang kita kembangkan agar jadi pesantren tangguh. Kita sudah komunikasi dan Alhamdulillah pesantrennya sangat komunikatif dan baik,” katanya kepada wartawan.

“Mereka juga bersedia untuk menjalankan program pesantren tangguh. Artinya mereka telah berinisiatif sendiri dengan memeriksan seluruh penghuni pesantren,” sambungnya.

Kemudian, terang Uus, para penghuninya ditahan agar tak keluar dulu atau tak dipulangkan. Jadi tak boleh ada orang yang keluar masuk.

“Lalu bagi yang tak bergejala dilakukan isolasi mandiri. Kemudian Puskestrennya sudah siap dengan 2 orang dokter. Nanti akan berkoordinasi dengan kita di Dinkes dan di bawah supervisi tim kesehatan Covid-19 Dinkes,” terangnya.

Kemudian, kata Uus, Puskestren ini didampingi pihak Puskesmas Karsanagara. Karena wilayah kerjanya.

“Mudah-mudahan ini jadi satu alternatif lah untuk menanggulangi kapasitas dan kepenuhan rumah karantina atau ruang isolasi. Kebetulan anak-anak santrinya sudah dicek dan secara umum kondisi kesehatannya baik. Jadi tinggal recovery Covid-19,” bebernya.

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.