INNALILLAHI.. 2.080 Warga Garut Positif Covid-19

50
0
radartasikmalaya.com
ilustrasi covid-19/ radartasikmalaya.com
Loading...

GARUT KOTA – Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Garut terus mengalami peningkatan cukup signifikan. Hingga Kamis (3/12) pukul 23.55, kasus positif Covid-19 mencapai 2.080 kasus.

Dari jumlah tersebut, 2 orang isolasi mandiri, 769 orang isolasi dan perawatan di rumah sakit, 1.256 orang sembuh dan 53 orang meninggal dunia.

“Peningkatan kasus positif ini masih terjadi di klaster keluarga dan ditambah klaster perkantoran dan tenaga kesehatan,” ujar Humas Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kabupaten Garut Yeni Yunita kepada wartawan, Jumat (4/12).

Yeni menerangkan dengan adanya penambahan kasus, ada tiga fasilitas umum yakni Puskesmas Banjarwangi dan Puskesmas Wanaraja serta Kantor Kecamatan Kadungora ditutup semen­tara karena adanya petugas yang terpapar Covid-19.

Baca juga : Korban Longsor Kampung Sawah Garut Akan Direlokasi

Loading...

“Kita tutup se­men­tara untuk mengan­tisipasi penularan meluas kepada masyarakat. Jadi pelayanan di tiga tempat ini ditutup sementara,” ujarnya.

Menurut dia, ancaman penularan virus Covid-19 di keluarga (klaster keluarga) semakin meningkat. Klaster keluarga merupakan penularan virus dari salah satu anggota keluarga pada anggota keluarga yang lainnya.

Yeni mengingatkan upaya pencegahan menjadi sangat penting, dengan menumbuhkan kesadaran dan kewaspadaan di dalam keluarga itu sendiri. Upaya pencegahan penularan virus (klaster keluarga) bertujuan mengurangi risiko penularan. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.