Inovasi, Kunci Sukses di Tengah Pandemi

33
0
MEMOTIVASI. Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana bersama CEO PT Paragon Technology & Innovation Salman Subakat berbagi ilmu bisnis melalui Zoom, Senin (15/2/2021). Fatkhur Rizqi/Radar Tasikmalaya
MEMOTIVASI. Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana bersama CEO PT Paragon Technology & Innovation Salman Subakat berbagi ilmu bisnis melalui Zoom, Senin (15/2/2021). Fatkhur Rizqi/Radar Tasikmalaya
Loading...

TASIK – Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana bersama CEO PT Paragon Technology & Innovation Salman Subakat berbagi ilmu melalui Zoom, Senin (15/2/2021). Tema yang diusung yakni Peran Sociopreneur dan Inovasi Bisnis dalam Membangkitkan Ekonomi di Era Pandemi.

Aqua Dwipayana memberikan motivasi kepada masyarakat Jawa Timur dengan membangkitkan optimisme untuk berinovasi dalam berbisnis di tengah pandemi Covid-19.

“Kita sebagai makhluk yang sempurna harus mengoptimalkan inovasi berbisnis di tengah pandemi sehingga bisa berkembang luar biasa,” katanya saat menjadi narasumber menggunakan Zoom, Senin (15/2/2021).

Ia mengatahkan, bisnis harus sesuai dengan karakter dan fokus, jangan latah. “Misalnya saya ahli bidang komunikasi atau motivator maka harus berkualitas dan all out,” ujarnya.

Selanjutnya, bagi yang berbisnis di tengah pandemi Covid-19 harus mau memperbaharui kemampuan dan selalu update. Bisa memanfaatkan teknologi informasi dan harus mau belajar.

loading...

“Saat ini, media sosial juga bisa dimanfaatkan untuk sarana berbisnis. Selanjutnya harus rajin membaca, minimal 6 jam per hari,” kata Aqua yang juga penulis buku berjudul Berkarya dan Peduli Sosial Gaya Generasi Milenial dan Humanisme Silaturahmi Menembus Batas.

Tidak kalah penting, lanjut Dr Aqua, berbisnis di tengah pandemi harus melihat kesempatan dengan mengoptimalkan kemampuan komunikasi. Dengan begitu, bisa memahami target penjualan.

“Sebagai sociopreneur harus dapat membangun komunikasi internal dan eksternal,” ujarnya.

Lalu, pebisnis juga harus sigap dalam meraih kesempatan, harus melihat kemampuan berjualan, memanfaatkan waktu, melakukan cek usaha yang cocok sehingga benar-benar paham dan tidak mudah dibohongi orang lain.

“Teruslah membangun diri dengan konsep 3K yaitu kredibel, komitmen, dan konsistensi,” katanya.

Kalau bicara bisnis, kata Dr Aqua, mental harus menang dan jangan pernah egois. “Karena dalam sociopreneur tidak boleh egois, agar bisa mendapatkan kesuksesan,” ujarnya.

Kunci keberhasilan berbisnis selanjutnya, kata ia, dengan cara bersilaturahmi sehingga bisa mempermudah penjualan produk barang atau jasa.

“Sebagai pebisnis jangan pernah minder, perkuat silaturahmi untuk mendapatkan jaringan dalam berbisnis. Jangan lupa berdoa, bekerja dan bersyukur,” katanya.

CEO PT Paragon Technology & Innovation Salman Subakat menjelaskan, visi perusahaannya yakni berkomitmen memiliki pengelolaan terbaik dan berkembang dengan terus-menerus.

Oleh karenanya ia melakukan proses bisnis bersama-sama, membuat produk-produk lebih baik sehingga bisa bermanfaat bagi paragonian, mitra, masyarakat dan lingkungan.

“Cara bisnis kita menciptakan kebaikan para pelanggan, mendukung pendidikan dan kesehatan bangsa, serta tumbuh bersama-sama,” ujarnya. (riz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.