Insentif Guru Honorer Belum Cair

1161
AKTIVITAS. Kondisi Kantor Kemenag Kabupaten Pangandaran Kamis (16/5). Deni Nurdiansah / Radar Tasikmalaya

PANGANDARAN – Dana Hibah dari Pemerintah Kabupaten Pangandaran untuk insentif guru honorer madrasah di Kemenag hingga kini belum cair.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Ahmad Buhaeti mengatakan urusan admisnistrasi pemberian insentif guru honorer tersebut semuanya sudah selesai. ”Hanya tinggal mengeksekusi saja dan kewenangan untuk pencairannya ada di bagian keuangan,” ujarnya kepada Radar, Kamis (16/5).

Awalnya penerima insentif tersebut sebanyak 788 orang, namun setelah data diperbaharui menjadi 1.051 orang lebih. ”Kemungkinan yang lebih dulu menerima insentif tersebut adalah yang 788 honorer, sesuai data awal” terangnya.

Total hibah insentif tersebut mencapai Rp 3 miliar lebih, dan tiap guru honorer akan mendapat Rp 300.000 per bulan. ”Penerima insentif tersebut merupakan guru honorer yang belum menerima Tunjangan Profesi Guru (TPG) dan Inpassing,” jelasnya.

Menurut Buhaeti, insentif sangat berarti bagi guru honorer di Kemenag, apalagi menjelang Idul Fitri. ”Kasihan kalau tidak cair sekarang,” terangnya.

Sekretaris Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Pangandaran Untung Saeful mengaku belum menerima dokumen terkait hibah untuk insentif guru honorer tersebut. ”Saya belum menerima, kemungkinan masih di verifikasi disdik,” ujarnya.

Ia pun belum bisa memastikan kapan pencairan hibah akan dilakukan. ”Harusnya ditanyakan ke Dinas Pendidikan sebagai dinas terkait, karena pengajuanya itu dari Kemenag melalu Dinas Pendidikan,” singkatnya. (den)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.