Inspektorat Akan Panggil YDKP

30

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

CIAMIS – Inspektorat Kabupaten Ciamis akan memanggil pengurus Yayasan Dana Kematian dan Pensiun (YDKP) serta pejabat Dinas Pendidikan (Disdik) terkait persoalan pengelolaan dana pensiun.

Sekretaris Inspektorat Kabupaten Ciamis H Dadang Mulyatna menyatakan pihaknya memang tidak punya kewenangan untuk menangani persoalan pengelolaan dana pensiun di YDKP. Pasalnya, keuangan YDKP bukan berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) atau Anggaran Pendapatan dan Belanja Nasional (APBN). “Tapi kita berupaya kerja sama dengan Disdik untuk menyelesaikan masalah ini,” terang Dadang kepada Radar, Senin (29/10) siang.

Diwawancara terpisah, Kepala Disdik Kabupaten Ciamis Dr H Wawan S Arifien menyatakan sudah meminta YDKP menyelesaikan masalah pencairan dana pensiun sejak sebulan lalu. Bahkan, dia sudah meminta YDKP menarik semua uang yang dipinjamkan keluar. Baik ke koperasi, maupun perorangan.

Menurut Wawan, berdasarkan laporan pengurus baru-baru ini sudah ada pencairan dana pensiun kepada yang berhak. Namun belum sepenuhnya. “Disdik terus meminta kepada para UPTD agar membantu pelunasan dari koperasi-koperasi yang dulu pernah diberi pinjaman oleh YDKP,” jelas dia.

Selain itu, Disdik juga mengadakan pendekatan kepada para peminjam uang dari YDKP. Baik kepada pribadinya langsung, maupun ke ahli warisnya. Pendekatan ke ahli waris itu lantaran peminjamnya sudah meninggal dan menyisakan utang. “YDKP itu yayasan yang anggotanya para guru dan tenaga kependidikan,” tuturnya. (isr)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.