Inspektorat Cek Administrasi Desa

170
0
Iwan Saputra

SODONGHILIR – Inspektur Inspektorat Kabupaten Tasikmalaya Dr H Iwan Saputra SE MSi melakukan monitoring ketertiban administrasi keuangan desa di Desa Muncang Kecamatan Sodonghilir kemarin (13/10).
Iwan mengatakan monitoring ini merupakan salah satu langkah dalam mengantisipasi ketidaktertiban pemerintah desa dalam mengelola administrasi keuangan desa (adminkeudes). “Melihat administrasi keuangan Desa Muncang tadi, memang masih harus terus diadakan pembinaan untuk meningkatkan kualitas administrasi keuangan,” katanya kepada Radar, kemarin.
Ketertiban adminkeudes secara umum memang sudah meningkat dari sebelumnya. Hanya ada beberapa hal yang belum sepenuhnya mengacu pada aturan yang ada. Oleh karena itu, pemerintah desa (pemdes) jangan cukup puas sampai di sini. Melainkan harus terus belajar agar benar-benar tertib dan sesuai aturan.
Menurut Iwan, perbaikan yang perlu dilakukan dalam pengelolaan adminkeudes di antaranya pembuatan Surat Pertanggung Jawaban (SPJ) atas kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan. Pembuatan SPJ harus sesuai aturan agar lebih tertib. (yfi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.