Inspektur Kota Banjar Masih Jalani Isolasi

50
0
radartasikmalaya.com
ilustrasi
Loading...

BANJAR – Inspektur Kota Banjar Agus Muslih masih menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Sejak dilantik menjadi Inspektur Kota Banjar, Agus belum sempat mengisi ruangan barunya lantaran hasil swab sebanyak empat kali hingga saat ini masih menunjukan hasil positif Covid-19.

Tercatat sudah hampir 7 minggu dirinya menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon belum lama ini, Agus mengatakan merasa baik-baik saja tidak mengalami gejala kesehatan. Bahkan ia mengaku sudah jenuh menjalani isolasi mandiri karena harus melakukan berbagai aktivitasnya di dalam rumah.

“Saya tidak mengalami gejala atau gangguan kesehatan apa-apa, semua baik-baik saja tapi memang swabtestmasih menunjukkan hasil positif. Saya sudah empat kali di swab. Terakhir angka tesnya turun dari 1,8 menjadi 1,4,” kata Agus Muslih.

Baca juga : Usai Swab Test, Jubir Tim Covid-19 Kota Banjar Langsung Isolasi & WFH

Ia mengatakan, isolasi mandiri bisa berakhir jika hasil tes swab PCR sudah menunjukkan hasil negatif. “Pemeriksaan di Kota Banjar ini harus hasilnya negatif baru bisa selesai menjalani isolasi mandiri. Kalau daerah lain kan asal sudah melewati masa inkubasi virus, sudah bisa selesai isolasi mandiri namun dengan syarat kondisi badan harus sehat tanpa gejala,” katanya.

Loading...

Diketahui, Agus Muslih diduga terpapar Covid-19 dari almarhum Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD Banjar Redi yang tutup usia pada Kamis (3/12) sekira pukul 08.50. Almarhum dinyatakan positif Covid-19 dan mengalami kritis sebelum menghembuskan nafas terakhirnya.

“Selain dia (Agus Muslih,Red), Kadis Pertanian Aswin juga positif Covid-19 karena sama-sama kontak erat dengan almarhum,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar, Agus Nugraha. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.