Instalasi Listrik Konslet, Rumah Agus Ludes Terbakar

34
HANGUS. Rumah Agus Setiawan(63), warga RT/RW 21/07 Dusun Purwasari Desa Paledah Kecamatan Padaherang

PADAHERANG –  Rumah Agus Setiawan(63), warga RT/RW 21/07 Dusun Purwasari Desa Paledah Kecamatan Padaherang ludes terbakar, kemarin (19/04). Kebakaran diduga akibat konsleting instalasi listrik.

Solihun, anggota Tagana Kabupaten Pangandaran mengatakan kebakaran diketahui sekitar pukul 14.30 oleh warga sekitar yang mencium bau hangus.

“Warga yang geger kemudian mencari asal bau hangus dan ternyata dari rumahnya pak Agus, kemudian warga bahu membahu mencoba memadamkan api,” ujarnya.
Dikatakannya, api baru bisa dipadamkan satu jam kemudian.

“Warga cukup kesulitan karena api dengan cepat membesar, sementara proses pemadaman dilakukan dengan alat seadanya saja,” kata dia.

Lanjutnya, saat kejadian, pemilik rumah sedang bekerja sehingga tidak ada penghuninya. “Rumah sedang kosong sehingga tidak ada yang mengetahui awal kejadian,” ujarnya.

Solihun menambahkan korban yang tinggal bersama anaknya kemudian diungsikan ke rumah kerabatnya untuk sementara waktu.

“Kerugian diperkirakan lebih dari Rp 50 juta, hanya tinggal dinding tembok saja yang tersisa, sementara seluruh isinya habis terbakar,” ujarnya.

Sementara itu, armada pemadam kebakaran, tiba di lokasi saat atap rumah sudah ambruk dilalap api. Jarak lokasi kejadian dengan kantor BPBD yang berada di Parigi memang cukup jauh sehingga memakan waktu cukup lama untuk tiba di lokasi.(nay)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.