Instansi Bersaing Berikan Layanan Terbaik

493
0
LAYANI WARGA. Petugas Disdukcapil saat melayani warga di Gelar Inovasi Pelayanan Publik di gedung serbaguna Bale Kota Senin (18/12).

BUNGURSARI – Pelayanan prima dari instansi pemerintahan merupakan hal yang didambakan masyarakat. Untuk mewujudkan hal tersebut, diperlukan inovasi dan terobosan oleh instansi pemerintah untuk memberi pelayanan terbaik di bidang masing-masing.

Untuk itu, Pemerintah Kota Tasikmalaya menyelenggarakan Gelar Inovasi Pelayanan Publik di gedung serbaguna bale kota, Senin (18/12). Ajang itu bertujuan untuk mendorong seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) terus berinovasi demi meningkatkan pelayanan kepada publik.

“Maka kita tampilkan masing-masing program unggulan atau inovasi dari setiap instansi, sebagai upaya mereka dalam memberikan pelayanan prima serta kemudahan-kemudahan bagi masyarakat,” ujar Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman saat membuka kegiatan tersebut.

Menurutnya, di era teknologi dan berbagai kemudahan informasi, sudah sepatutnya dimanfaatkan instansi pemerintah dalam memberi kemudahan dan kenyamanan masyarakat saat mengakses layanan di suatu instansi.
“Sejauh mana instansi pemerintah konsen berinovasi dalam merancang program, sehingga pelayanan urusan masing-masing lebih baik lagi,” terang pejabat publik nomor satu di Kota Resik ini.

Kepala Pusat Kajian Pendidikan dan Pelatihan Aparatur Wilayah I LAN RI Hari Nugraha SE MPM menjelaskan iniovasi berawal karena adanya keinginan untuk peningkatan pelayanan publik.

“Kita mendorong agar pemerintah daerah terus melaksanakan perbaikan dalam proses pelayanan publik. Kota Tasik mengawalinya di Tahun 2017. Sekarang sudah ditampilkan ke publik,” ungkapnya. (igi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.