Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
18%

82%

Intens Pengawasan, Hindari Kekerasan di Sekolah

14
0
Istimewa
Istimewa

BANJAR – Ketua Forum Pemuda Peduli Pendidikan Kota Banjar Dicky Agustaf meminta kasus kekerasan di lingkungan sekolah tak terulang.

Hal itu menyusul adanya dugaan pemukulan pelajar terhadap teman sekelasnya di salah satu sekolah tingkat atas.

“Perundungan yang terjadi di lingkungan sekolah sangat tidak dibenarkan dan itu sangat mencederai dunia pendidikan di Kota Banjar,” ujarnya Selasa (8/10).

Menurut dia, perundungan tidak akan terjadi jika pengawasan dari pihak sekolah berjalan dengan baik dan lebih peka dalam mengawasi peserta didiknya. “Mudah-mudahan kasus ini menjadi yang terakhir terjadi di Kota Banjar,” katanya.

Terpisah, Anggota Dewan Pendidikan Provinsi Jawa Barat Dudu Nurzaman SPd, MPd meminta pengawasan pihak sekolah lebih intens agar kejadian kekerasan di lingkungan sekolah tak terulang. Minimal dengan memberdayakan guru piket.

“Sangat menyayangkan, apalagi terjadi sedang istirahat saat ikut UTS,” katanya.

Selain itu, kata dia, harus ada pembinaan dan pengembangan pendidikan karakter bagi para peserta didik.

“Harus ada penyaluran bakat dan minat melalui kegiatan ekstrakurikuler dan juga karakter, sehingga bisa meminimalisir terjadinya kekerasan atau tawuran ke arah positif,” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang pelajar didampingi gurunya melaporkan temannya sendiri ke polisi. Dia melaporkan kasus dugaan pemukulan. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.