Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.1%

1.1%

87.5%

3.4%

0.3%

6.4%

0%

1.1%

0%
Pegadaian Wadahi Kreativitas Siswa SLB

Peduli Pendidikan, Ini yang Dilakukan Pegadaian Tasik

27
0
PEMENANG. Kepala Cabang Pegadaian Tasikmalaya Cecep Solehudin SE (ketiga, kiri) bersama guru dan siswa yang menjadi juara lomba melukis dan mewarnai di The Gade Coffee dan Gold Jalan Otista Kota Tasikmalaya Senin (18/11). Ujang Nandar / Radar Tasikmalaya

TASIK – PT Pegadaian Cabang Tasikmalaya melaksanakan sharing session, lomba melukis dan mewarnai untuk siswa sekolah luar biasa (SLB) di The Gade Coffee dan Gold Jalan Otista Kota Tasikmalaya, Senin (18/11).

Kepala Cabang Pegadaian Tasikmalaya Cecep Solehudin SE mengatakan, lomba melukis dan mewarnai tersebut untuk menumbuhkan bakat dan potensi siswa SLB. “Acara ini bekerja sama dengan Yayasan SLB Bahagia,” kata dia kepada Radar, Senin (18/11).

Tambah dia, kegiatan lomba itu sebagai kontribusi Pegadaian kepada masyarakat di bidang pendidikan. “Ini kepedulian kami kepada lingkungan sekitar,” ujarnya.

Selain kegiatan lomba, Pegadaian juga melaksanakan sharing session bersama orang tua siswa yang menunggu anaknya mengikuti lomba. Sesi itu untuk lebih memperkenalkan produk-produk Pegadaian seperti Tabungan Emas, Arum Haji, Pegadaian Amanah, Pagadaian Arum Mikro, gadai dan produk lainnya.

“Selama ini Pegadaian diketahui oleh masyarakat hanya tempat gadai, padahal kami menyediakan produk pembiayaan, tabungan yang lebih utama yakni investasi,” ujarnya.

Tambah dia, investasi itu bisa melalui produk tabungan emas yang disediakan oleh Pegadaian. Tabungan emas tersebut sangat cocok untuk investasi biaya anak sekolah. “Untuk bisa mendapatkan produk Tabungan Emas ini cukup dengan membuka rekening tabungan sebesar Rp 50 ribu. Untuk selanjutnya nasabah menabung minimal sebesar Rp 8.000. Nabungnya bisa per hari, per minggu atau per bulan,” ujar dia.

Menurutnya, Tabungan Emas ini akan sengat menguntungkan bagi nasabahnya. “Emas ini cenderung akan naik harganya. Sehingga sangat cocok untuk investasi biaya anak sekolah, yang saat ini masih berada di tingkatan TK dan SD,” ujarnya.

Berinvestasi melalui Tabungan Emas akan sangat mudah dan tidak berat. “Saldo tabungannya itu berupa emas, dan bila diambil bisa dalam bentuk uang dan emas batangan,” katanya.

Kelebihan Tabungan Emas, sambungnya, saat pengambilan uang, nilainya disesuaikan dengan harga emas di pasaran.

Cecep berharap melalui kegiatan tersebut selain meningkatkan kreativitas siswa, tentu masyarakat bisa lebih mengenal produk-produk yang disediakan oleh Pegadaian.

Kepala SLB Yayasan Bahagia Lia Anjasmara MPd mengatakan melalui lomba tersebut membuktikan kepada masyarakat umum bahwa kaum disabilitas memiliki kemampuan sama dengan anak lainnya.

“Ini menjadi salah satu pembuktian mereka bisa,” kata dia. Ke depannya, ia menyarankan event tersebut lebih banyak mata lombanya, tidak hanya melukis dan mewarnai. (ujg)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.