Investor Dibebaskan Berinovasi di Tempat Wisata Garut

32
0
INOVASI. Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman membebaskan para investor untuk berinovasi.

TAROGONG KIDUL– Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman mempersilakan para investor berinovasi di tempat wisata yang dikembangkannya untuk menarik wisata datang ke Garut.

“Kami perbolehkan, mau bangun rumah adat daerah manapun di Garut. Kami tidak melarang,” ujar Helmi kepada wartawan, Jumat (8/1).

Helmi menerangkaninovasi dari para investor di bidang wisata sangat diperlukan untuk mendongkrak tingkat kunjungan wisatawan. Sepanjang masih dalam batas-batas kewajaran.

”Seperti pembangunan rumah adat daerah lain pun dinilainya tak masalah malah bisa menunjukan rasa toleransi yang tinggi sebagai bagian dari NKRI,” terangnya.

Baca juga : 1,5 Juta Dosis Vaksin Covid-19 untuk Warga Garut, Disuntikan Pekan Depan

Namun Helmi meminta agar para investor juga bisa membuat bangunan atau rumah adat khas Sunda sebagai ciri khas bahwa berada di daerah sunda yang juga mempunyai beragam budaya yang unik dan menarik.

Selain itu, ini juga bisa dijadikan sarana promosi budaya sunda bagi wisatwan dari luar daerah agar mereka bisa lebih mengenalinya.

Helmi mengungkapkansikap toleransi warga Garut terhadap budaya daerah lain selama ini sudah terlihat begitu baik. Hal ini bisa dibuktikan dengan adanya objek wisat Kampung Bali yang sudah cukup lama berdiri di wilayah Cibatu Garut.

Helmi berharapkeberagaman budaya di Garut, termasuk kehadiran bangunan bernuansa adat daerah lain bisa lebih memperkaya kawasan wisata di Garut yang selama ini sudah sangat terkenal.

Dengan lebih berkembangnya objek wisata di Garut, tentu akan lebih menarik wisatawan untuk datang, sehingga ujung-ujungnya akan berdampak terhadap peningkatan perekonomian masyarakat setempat.

“Selain bisa meningkatkan perekonomian masyarakat setempat, tingginya tingkat kunjungan wisatawan kan juga bisa menunjang peningkatan PAD Garut. Jadi kita tak boleh kaku dalam upaya pengembangan kawasan wisata untuk lebih menarik minat wisatawan,” paparnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.