IPHI Garut Lantik Pengurus Baru

29
PELANTIKAN. Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman saat pelantikan pengurus baru IPHI masa khidmat 2019-2024 kemarin.yana taryana / rakyat garut

GARUT KOTA – Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Garut masa khidmat 2019- 2024 dilantik oleh Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman di Gedung Pendopo Garut Selasa (12/2).

Ketua Umum IPHI Garut KH Zaenal Mutaqien mengatakan kepengurusan saat ini akan difokuskan pada konsolidasi organisasi di setiap wilayah. Hal itu dilakukan supaya anggota IPHI ada di setiap daerah di Garut.

Selain itu, pihaknya terus memantafkan konsolidasi informasi kepada setiap anggotanya supaya bisa berjalan dengan program-program pemerintah. “Kami ciptakan program kerja yang sejalan dengan pemerintah daerah,” terangnya.

Dia menerangkan keberadaan IPHI di Kabupaten Garut bukan hanya perkumpulan masyarakat yang pernah berangkat haji, tetapi merupakan organisasi yang bisa memberikan dampak positif terhadap pembangunan mental dan keagaaman masyarakat.

“Kami selalu mengadakan sosialisasi dan pembinaan terhadap masyarakat dalam keagamaan. Ini dilakukan supaya Garut ini masyarakatnya religius islami,” ungkapnya.

Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada pengurus IPHI yang baru dan berterima kasih kepada pengurus lama. Menurut dia, keberadaan IPHI di Garut memberikan kontribusi yang bagus, khususnya dalam memberikan pemahaman terhadap masyarakat yang akan menunaikan ibadah haji. “Saya akui, baik langsung maupun tidak langsung IPHI ini memberikan kesadaran dan pendidikan kepada seluruh jamaah haji agar mabrur dalam beribadahnya,” terangnya.

Pembinaan yang diberikan IPHI, kata dia, tentu dilakukan melalui Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) yang dikelola anggota organisasi ini. Selain itu, IPHI juga memberikan pelajaran, semangat supaya para haji yang sudah mabrur bisa memberikan kontribusi bagi Kabupaten Garut dalam hal pembangunan, baik fisik maupun mental. “Saya kira IPHI ini sudah memberikan kontribusinya kepada pemerintah baik langsung maupun tidak langsung,” paparnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.