Pilbup Tasik, MA IPNU Dukung Azis-Haris

753
0
Istimewa. DUKUNGAN. MA IPNU Tasikmalaya deklarasikan dukungan terhadap pasangan calon bupati dan wakil bupati Azies-Haris di Jalan dr Soekardjo Sabtu Malam (27/9).
Istimewa. DUKUNGAN. MA IPNU Tasikmalaya deklarasikan dukungan terhadap pasangan calon bupati dan wakil bupati Azies-Haris di Jalan dr Soekardjo Sabtu Malam (27/9).

TASIK – Majelis Alumni Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (MA IPNU) Tasikmalaya menyatakan dukungan terhadap pasangan Azies Rismaya Mahpud dan Haris Sanjaya di Pilkada Tasikmalaya 2020.

Hal ini, ditegaskan usai silaturahmi para alumni IPNU Tasikmalaya di Jalan dr Soekardjo, Sabtu Malam (27/9).

Ketua Presidium MA IPNU Tasikmalaya, Asep Endang mengatakan majelis alumni menentukan sikap dengan membangun soliditas untuk memenangkan pasangan calon tersebut.

Sebab, calon wakil bupati Haris Sanjaya merupakan figur alumni yang sudah mumpuni untuk mengemban amanah lebih luas, demi kemajuan daerah.

“Kang Haris itu lahir melalui proses kaderisasi di IPNU, sehingga sempat menjadi Ketua IPNU Kabupaten Tasikmalaya dan di Jawa Barat. Hitungan kami, beliau itu benar-benar berkader mulai jenjang kecamatan, cabang bahkan sampai provinsi,” tuturnya kepada Radar, Minggu (27/9).

Asep menjelaskan Haris merupakan sosok yang tidak asing bagi kalangan IPNU. Baik kalangan senior maupun junior-juniornya di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya. Kesamaan tersebut, membentuk dukungan nyata untuk memenangkan figur alumni IPNU menjabat di kursi eksekutif pada pesta demokrasi mendatang.

Loading...

“Kami meyakini adanya kesamaan frekuensi dari kalangan alumni, untuk turut serta menyukseskan kemenangan kader kita di Kabupaten Tasikmalaya. Karena memiliki harapan, ketika menjabat nanti akan memperjuangkan kepentingan jamiyah,” ucapnya.

Silaturahmi tersebut, lanjut dia, merupakan pembuka. Pihaknya dengan jaringan alumni berbagai angkatan, bakal berkonsolidasi melangkah nyata memenangkan Azies-Haris. Menginventarisasi deretan alumni yang berdomisili di Kabupaten maupun Kota Tasikmalaya, yang memiliki irisan hak pilih di Pilkada.

“Meski saat ini kader-kader juga banyak yang tersebar ke berbagai partai politik. Tetapi, pada kesempatan ini, kita berbicara kepentingan jamiyah dan kolektif. Adanya kesempatan memajukan kader, merupakan peluang untuk mempelopori alumni IPNU turut andil dan langsung menentukan layar perahu pemerintahan daerah,” kata dia memaparkan.

Menurutnya, diawali dengan sikap dukungan ke Azies-Haris, diharapkan bisa mempelopori kebangkitan generasi muda NU dari Tasikmalaya. Gerbang awal memajukan daerah, setelah selesai berkader di IPNU maupun PMII, tidak hanya terkungkung di organisasi namun bertanggungjawab secara moral menentukan arah pembangunan di daerah.

“Semoga resonansinya sampai terasa ke provinsi bahkan nasional. NU yang cenderung visi gerakannya di wilayah moral, pendidikan. Hari ini, ketika selesai berkader baik di IPNU maupun PMII, tidak hanya eksklusif terkungkung di organisasi,” harap Asep.

Pada kegiatan tersebut, dilaksanakan diskusi dan sharing antar alumni. Dikemas secara santai sebagai media nostalgia dan bertukar pikiran para alumni, yang kini sudah menjabat di pemerintahan mau pun elit partai.

“Kegiatan juga dihadiri tidak hanya alumni kota dan kabupaten, dari IKA PMII serta Anggota IPNU Tasikmalaya pun hadir. Sinergis membangun soliditas dan kebersamaan,” kata dia. (igi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.