IPPNU Jawa Barat Tangkal Hoax dan Radikalisme

30
SEMANGAT. Wakil Gubernur Jawa Barat H Uu Ruzhanul Ulum dan Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman bersama IPPNU Jabar di sela diklat Rabu (6/2).Yana Taryana / Rakyat Garut

TAROGONG KALER – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Provinsi Jawa Barat mengadakan Pendidikan dan Pelatihan Pertama (Diklatama) serta Pendidikan dan Latihan Madya (Diklatmad) di Graha Bela Negara Tarogong Kaler Kabupaten Garut Rabu (6/2). Pada kegiatan yang dibuka Wakil Gubernur Jawa Barat H Uu Ruzhanul Ulum ini, para santri putri juga melaksanakan deklarasi anti hoax, menangkal radikalisme, kekerasan dan narkoba.

Ketua IPPNU PW Jawa Barat Nurul Fatonah mengatakan deklarasi dilakukan karena saat ini banyak informasi hoax yang meresahkan masyarakat.

Selain itu, ajaran radikalisme, kekerasan dan narkoba juga mulai menyerang generasi muda saat ini.

Maka dari itu, pihaknya mendorong IPPNU Jawa Barat melakukan langkah dalam menangkal permasalahan tersebut. “Kami mengajak seluruh peserta untuk ikut mendeklarasikan ini,” ujarnya.

Selain deklarasi, pihaknya juga mengadakan seminar kepeminpinan dan pelatihan semi militer. Sehingga dengan kegiatan ini bisa menangkal masalah yang merusak generasi muda ini. “Kami adakan pelatihan ini dari sekarang sampai Sabtu,” katanya.

Wakil Gubernur Jawa Barat H Uu Ruzhanul Ulum mengapresiasi kegiatan yang diadakan IPPNU Jawa Barat. Kegiatan tersebut merupakan langkah baik yang dilakukan para pemudi, terutama di kalangan para santri. “Ini langkah bagus yang diinisiasi oleh para pemuda terutama para santri. Dengan deklarasi anti hoax diharapkan para pemuda bisa lebih bijak dalam memilih dan memilah informasi,” katanya.

Dia berharap ke depan peran serta pemuda dalam melawan hoax, radikalisme, kekerasan dan narkoba meningkat. ”Saat ini mereka mendeklarasikan menjadi pelopor untuk melawan kekerasan dan memerangi narkoba agar bisa mengingatkan, baik itu di lingkungan keluarga, lingkungan rumah serta di sekolah,” terangnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.