IPSI Pangandaran Lolos BK Porda Jabar 2018

316
1
Nana Suryana / Radar Tasikmalaya DIABADIKAN. Atlet-atlet IPSI Kabupaten Pangandaran difoto bersama. Mereka berhasil lolos Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Daerah (BK Porda) Jawa Barat XIII 2018.

PANGANDARAN – Tim atlet Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Pangandaran berhasil lolos Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Daerah (BK Porda) Jawa Barat XIII 2018. Kualifikasi tersebut diselenggarakan di Hotel Tjokro, Cisarua, Kabupaten Bogor, Senin-Kamis (18-21/12).
Ketua IPSI Kabupaten Pangandaran Hendar Suhendar mengatakan pihaknya menurunkan 14 atlet silat untuk bertanding di kelas A, B, C, D, G dan H tanding putra. Kemudian A, B dan C tanding putri, seni tunggal putra-putri dan seni ganda putra. “Di kelas tanding B putra dan seni ganda putra berhasil lolos ke babak final,” ungkapnya.
Keberhasilan di dua nomor pertandingan tersebut, terang dia, cukup menggembirakan. Pasalnya, IPSI Kabupaten Pangandaran tergolong masih baru terbentuk. “Prestasi ini tak lepas dari kegigihan atlet dan kesolidan tim pelatih serta manajemen,” ungkapnya.
Dikatakan Hendar, BK Porda merupakan batu pijakan sebelum para atlet bertanding dalam perhelatan Porda XIII/2018. “Pada tataran babak kualifikasi ini persaingan sangat terlihat ketat. Namun kami bersyukur walaupun baru kali pertama mengikuti BK Porda, prestasi gemilang berhasil diraih anak asuh kami,” ujarnya.
Hendar menambahkan atlet-atletnya harus lebih maju. Karena itu butuh bekerja lebih keras dan militan. “Harus terus berjuang sampai titik darah penghabisan, kita punya potensi untuk bisa bersaing dengan kabupaten/kota lainnya yang lebih dulu berprestasi. Seperti moto kita saniat, satekad, satujuan,” ujarnya.
Nur Hakim Baharsyah, atlet tanding B putra mengaku bangga dan gembira. Pertandingan dalam BK Porda merupakan kompetisi silat yang tak terlupakan baginya. “Banyak memberikan pelajaran berharga buat saya,” ungkapnya.
Ia pun termotivasi untuk terus berlatih agar bisa menorehkan prestasi lebih baik lagi. “Kesempatan sekecil apapun pasti dapat diraih. Tentunya dengan usaha yang sesuai juga. Saya akan lebih giat lagi berlatih, mudah-mudahan nanti dalam Porda bisa lebih baik lagi,” tuturnya. (nay)

Loading...
loading...

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.