Irigasi Bocor, Air ke Pemukiman

81
0
BANJIR. Air dari saluran irigasi memasuki halaman rumah warga di Dusun Citangkolo Desa Kujangsari Kecamatan Langensari. Diduga tembok irigasinya bocor.

BANJAR – Warga RT 02 RW 02 Dusun Citangkolo Desa Kujangsari Kecamatan Langensari mengeluh karena rumah mereka sering terendam banjir. Air yang menggenangi halaman rumah hingga ke lantai rumah mereka berasal dari salah satu aliran irigasi di sekitar tempat mereka.

Salah seorang warga Wahyu Anam mengatakan air yang menggenangi beberapa rumah warga berasal dari jalur irigasi. Tembok irigasi tersebut retak dan retakan itu mengeluarkan air.

“Tembok irigasi bocor, jadi kalau air penuh merambah ke pemukiman. Ini terjadi sudah berbulan-bulan, tapi belum ada penanganan dari pemerintah,” kata Wahyu saat dihubungi Minggu (26/5).

Ia berharap pemerintah segera mengecek ke lokasi retakan irigasi. Ia khawatir jika kondisi hujan lebat, air semakin parah dan berdampak banjir.

“Kami mohon pemerintah baik BBWS atau bidang yang menangani ini di PUPR segera mengecak dan memperbaiki kerusakan, karena kalau dibiarkan kami khawatir pasti banjirnya tambah parah,” harapnya. (cep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.