Irlandia VS Denmark Menjadi Misi Balas Dendam

14

MISI BALAS DENDAMDUBLIN – Irlandia dikalahkan Denmark 1-5 pada November tahun lalu di Dublin. Atas kekalahan itu membuat Irlandia tak bisa tampil pada putaran final Piala Dunia 2018, Rusia.

Minggu (14/10) dini hari, keduanya kembali berjumpa pada laga UEFA Nations League (UNL) di Stadion Aviva, Dublin.

Pulihnya Shane Long dari cedera pergelangan kaki menjadi motivasi tambahan bagi pelatih Irlandia Martin O’Neill untuk membalas kekalahan 11 bulan lalu.

“Denmark, jelas memukul kami dengan meyakinkan sekitar 11 bulan yang lalu. Jadi saya pikir kami ingin memperbaiki itu jika kami bisa, secara alami. Ini adalah bagian dari tahap awal liga itu sendiri, Liga Bangsa seperti namanya, jadi tiga poin untuk diperebutkan juga. Kami ingin mencoba memenangkan pertandingan,” katanya seperti dilansir Sky Sport.

Untuk menghadapi Denmark, O’Neill sudah menyiapkan para pemain agar tampil maksimal.

“Para pemain dalam kondisi yang baik. Kami semua berlatih hari ini (kemarin), Shane Long berlatih juga dan kami siap untuk pergi,” bebernya.

Denmark kemungkinan akan tampil tanpa Christian Eriksen yang mencetak hat-trick dalam kemenangan atas Irlandia musim gugur yang lalu.

“Dia (Eriksen) pemain kelas dunia. Tetapi mereka akan melihat beberapa pemain yang telah hilang,” tambah O’Neill.

O’Neill mengaku timnya memiliki beberapa pemain hebat. Jeff Hendrick salah satunya. Dia menunjukkan penampilan apiknya saat bertanding di Euor.

“Saya pikir dia sekarang mampu mengambil peran itu. Tidak hanya dalam kariernya sendiri tetapi untuk kami di tingkat internasional,” terangnya.

Jeff Hendrick yang akan mulai bertanding saat melawan Denmark memuji pengaruh asisten manajer, Roy Keane.

“Saya duduk bersamanya dan dia membimbing dan membantu saya, saya mencoba mempraktekkannya dalam pertandingan (melawan) Polandia,” kata Hendrick. (yfi/ skysport)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.