Isi Kekosongan, BKD Siapkan Open Bidding

41

SINGAPARNA – Dalam mengisi kekosongan pejabat eselon II yang pensiun dan meninggal dunia, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tasikmalaya segera menyiapkan tahapan untuk melaksanakan open bidding.

Kepala BKD Kabupaten Tasikmalaya, Drs Moch Zen MPd mengatakan sejauh ini ada beberapa OPD yang kosong atau tidak diisi oleh pejabat definitif, karena sudah pensiun dan ada yang meninggal dunia. “Seperti Dinas Kesehatan (Dinkes) yang masih diisi oleh Plt, Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Perpustakaan dan Kearsipan,” kata Zen kepada Radar, Jumat (24/5).

Kemudian, kata dia, Juni nanti ada pejabat eselon II yang akan pensiun. Seperti Asda II Kundang Sodikin, Kepala Bappeda Ir Henry Nugroho dan Badan Pengelola Pendapatan Daerah (BPPD) yang ditinggal pensiun I Sutiaman, namun untuk BPPD pada struktur organisasi tata kerja (SOTK) akan kembali disatukan dengan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). “Posisi itu sudah bisa dipastikan akan kosong dan harus segera diisi melalui open bidding,” paparnya.

Kemudian, kata dia, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) disatukan dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). “Jadi nanti kalau sudah SOTK baru akan ada eselon II yang nganggur. Tapi pasti akan ada rotasi lagi untuk mengisi kekosongan jabatan lain,” paparnya.

Sekretaris BKD Kabupaten Tasikmalaya, Ade Sumanang MSi menambahkan usai pelantikan penjabat sekretaris daerah (sekda) akan langsung melangkah pada tahapan open bidding untuk mengisi jabatan-jabatan yang kosong. “Kekosongan ini baik yang ditinggal pensiun atau meninggal dunia,” tambahnya.(dik)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.